Kamis 04 Apr 2024 12:07 WIB

Universitas BSI Tangerang Berbagi Peduli pada Ramadhan 1445 Hijriyah

Kegiatan ini merupakan ajang meningkatkan kepedulian terhadap sesama insan.

Universitas BSI Kampus Tangerang berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan edukatif.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI Kampus Tangerang berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan edukatif.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bulan Ramadhan menjadi waktu yang tepat dalam menebar kebaikan dengan sesama insan. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang mengadakan kegiatan Berbagi Peduli dengan tajuk Berbagi Sesama Insan di Pelopor Kepedulian, Asrama Cerdas Yatim dan Dhuafa yang berlokasi di Jalan Pajajaran raya No 21 Perumnas III, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Sabtu (30/3/2024). 

Kegiatan yang mengangkat tema Peduli, Mengaji dan Mengasih ini, dilaksanakan dalam dua rangkaian yang terdiri dari sharing ilmu teknologi dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Mochamad Nandi Susila, selaku perwakilan kampus Universitas BSI memaparkan kegiatan ini merupakan ajang meningkatkan kepedulian terhadap sesama insan di lingkungan sekitar kampus yang diadakan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan.

Baca Juga

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi kepada anak yatim dan dhuafa, tetapi juga untuk meningkatkan literasi teknologi di kalangan mereka. Dalam sesi sharing ilmu teknologi, mahasiswa dan dosen Universitas BSI berbagi pengetahuan tentang dunia digital dan teknologi informasi kepada para peserta,” papar Nandi dalam rilis yang diterima, Kamis (4/4/2024). 

Ilmu yang diberikan yaitu pemanfaatan media sosial sebagai sarana dakwah bagi generasi tahfidz muda. Para peserta diberikan wawasan mengenai media sosial, karena peranan teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan untuk hal keagamaan, seperti kegiatan pengajian maupun sarana media dakwah. 

“Selain itu, kegiatan santunan juga menjadi bagian penting dari program Berbagi Peduli Universitas BSI. Penyerahan donasi yang telah terkumpul dari dana dosen dan karyawan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari Universitas BSI Kampus Tangerang. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya di bulan yang penuh berkah ini," katanya.

Universitas BSI Kampus Tangerang berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan edukatif, serta mempromosikan nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan dalam setiap aktivitasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement