Rabu 03 Apr 2024 04:32 WIB

Bersama Istri, Sendi Fardiansyah Sahur di Rumah Warga Miskin

Bukan pertama Sendi sahur di rumah warga miskin.

Bakal calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansya (baju putih), saat sahur di rumah salah seorang warga kurang mampu.
Foto: istimewa/doc humas
Bakal calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansya (baju putih), saat sahur di rumah salah seorang warga kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah mengajak istrinya, Chalida Zulfia, sahur di salah satu rumah warga kurang mampu di Gang Walet, RT03/RW 04, Kelurahan Bubulak, Kota Bogor, Rabu (3/4). 

Kedatangan mendadak sekretaris pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi itu pun membuat kaget pemilik rumah, Minan. Ia tak menyangka rumahnya akan disambangi Sendi. Kakek 77 tahun itupun terharu dan menangis dibuatnya.

“Saya benar-benar kaget dan terharu. Saat saya menyiapkan makan sahur ala kadarnya, nasi dan tempe, tiba-tiba ada yang datang mengetuk pintu dan meminta ijin masuk. Setelah masuk, dia memperkenalkan istrinya, lalu menawarkan diri ingin sahur bersama,” kata Minan.

Melihat penampilan tamunya yang merakyat, Abah Minan itu pun langsung mempersilahkan Sendi dan istri masuk ke gubuknya. Ia begitu senang saat Sendi membawa sejumlah menu makanan sahur.

Sendi yang ditemui sejumlah awak media mengatakan, kedatangannya ke rumah warga miskin itu bukan untuk pertama kalinya. Bahkan, pada puasa pertama Ramadhan tahun ini, ia dan istri juga memilih sahur di rumah warga miskin.  “Saya merasa ini bagian dari tanggungjawab jawab sosial saya sebagai orang yang alhamdulillah diberi rizki lebih ketimbang mereka," ungkapnya.

Di samping itu, kata Sendi, untuk ikut merasakan mereka yang hidupnya serba kekurangan. Ini takan semakin meningkatkan kepekaan sosial. “Rasanya kurang sempurna puasa saya, jika melewati Ramadhan tanpa menemui orang orang yang membutuhkan uluran tangan kita," kata Sendi.

Ia juga sengaja mengajak istrinya, agar semangat berbagi dalam mengasah kepekaan sosial itu bisa satu irama dan satu frekuensi dengan istri. “Sehingga, kita pun bisa makin bersyukur, bahwa di luar sana itu banyak orang yang serba kekurangan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement