Kamis 23 May 2024 15:47 WIB

Undang Sopir Angkot, Sendi Fardiansyah Dengarkan Curhatan Mereka

Sendi mengaku akan mengakomodasi kepentingan para sopir angkot.

Sendi Fardiansyah (jaket merah) berfoto bersama para sopir angkot di Bogor.
Foto: istimewa/doc humas
Sendi Fardiansyah (jaket merah) berfoto bersama para sopir angkot di Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah, mengundang puluhan sopir angkot  untuk makan siang di salah satu warung nasi di wilayah Salabenda, Bogor. Ini merupakan cara untuk mendengar aspirasi warga yang kelak jika terpilih akan dipimpinnya. 

Sekretaris pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi itu , mengaku sengaja mengundang mereka untuk mendengar langsung poblem yang selama ini mereka alami. Hal itu penting dilakukan agar rakyat mempercayai dirinya untuk bisa membuat kebijakan apapun. Termasuk soal nasib para sopir angkot sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Intinya, saya harus mendengar langsung, apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Ini penting karena terkait  dengan kebijakan transportasi yang disatu sisi harus membuat para sopir angkot aman dan nyaman. Disisi lain, harus mempertimbangkan soal cara mengatasi kemacetan di kota Bogor,” katan Sendi dalam siaran pers, di salah satu warung Nasi di Kota Bogor, Kamis (23/5/2024).

Pada kesempatan itu, Sendi juga memberi semangat kepada para sopir angkot untuk terus bekerja. Terutama dalam kontek menunaikan tugas mulia sebagai kepala rumah tangga yang harus bertanggungjawab terhadap anak dan istrinya.

“Bapak-bapak, para dulur sadaya, profesi dan jenis kerjaan apapun, termasuk menjadi sopir angkot adalah pekerjaan mulia. Bukan pekerjaan rendah dan hina jika dilakukan dengan tulus dalam rangka mencari nafkah,” paparnya.

Sendi menjelaskan, dirinya sengaja mengundang makan karena menghormati dan menghargai profesi sopir angkot. Di samping,  dalam rangka merumuskan kebijakan apa yang sebaiknya dikeluarkan agar mereka tetap aman dan nyaman dengan profesinya.

Sebagai bentuk penghargaan tersebut, Sendi memberi para sopir sebuah handuk kecil untuk membersihkan keringat saat bekerja. Handuk tersebut diberikan secara simbolik kepada para perwakilan sopir angkot yang langsung diletakan di bahunya.

Salah satu sopir angkot, Mega Surya mengaku sangat terharu kepada Sendi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap mereka. Menurut dia, baru kali ini, seorang calon pemimpin mau mendengar curhatan para sopir angkot sambil mengajaknya makan siang.

“Kang Sendi itu ternyata sosok anak muda yang bukan saja pintar, cerdas, punya visi, juga sangat peduli terhadap nasib rakyat kecil seperti saya. Belum pernah ada selama ini, pemimpin yang mau mendengar curhatannya,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut dia, sebagai bentuk penghargaan serupa, dirinya dan teman-teman sopir angkot ingin menyampaikan dukungan kepada Sendi untuk terpilih menjadi wali kota Bogor pada Pilkada November nanti.

“Jujur, kami butuh pemimpin muda seperti Kang Sendi. Beliau merupakan cermin anak muda yang baik akhlaknya, santun, merakyat dan yang tak kalah penting peduli kepada rakyat kecil sampai kami diajak makan siang di pinggir jalan,” tegasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement