Selasa 02 Apr 2024 19:20 WIB

UKM Dhinakara UNM Berikan Santunan dan Gelar Buka Bersama Anak Yatim

UKM Dhinakara tidak hanya cinta alam tetapi juga peduli terhadap lingkungan sekitar.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dhinakara Adventure Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan kegiatan santunan sekaligus buka bersama dengan anak-anak panti asuhan Yauma cabang pisangan di Jakarta Timur.
Foto: Dok. UNM
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dhinakara Adventure Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan kegiatan santunan sekaligus buka bersama dengan anak-anak panti asuhan Yauma cabang pisangan di Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dhinakara Adventure Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan kegiatan santunan sekaligus buka bersama dengan anak-anak panti asuhan Yauma cabang pisangan di Jakarta Timur. Bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat dalam menebar kebaikan. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Ormawa UNM terhadap sesama yang lebih membutuhkan, dengan mengangkat tema 'BERLIAN (Berbagi Kemuliaan Di Bulan Ramadhan)' menjadikan kegiatan ini semakin menunjukkan keistimewaan berbagi dan peduli terhadap sesama di bulan Ramadhan. 

Baca Juga

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh tim dan anggota pelaksana dari UKM Dhinakara dan anak-anak panti asuhan Yauma saja, namun beberapa perwakilan ormawa yang berada di Universitas Nusa Mandiri (UNM) pun turut hadir serta ikut meramaikan kegiatan santunan dan buka bersama tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan Ramadhan, Nugroho Satrio menyampaikan bahwa UKM Dhinakara yang identik dengan berbagai kegiatan pecinta alam, tidak hanya melakukan kegiatan sosial yang  berfokus terhadap alam, tetapi pada bulan suci ramadhan ini kami berkesempatan setidaknya untuk berbagi terhadap sesama yang lebih membutuhkan.

“Melalui kegiatan Santunan dan Buka Puasa Bersama Dhinakara Adventure bukan hanya sekedar acara sosial, tetapi juga menjadi wujud dari nilai-nilai yang dianut oleh UKM Dhinakara yang mendapat dukungan dari pihak perguruan tinggi,” ungkap Satrio, mengutip keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Ia menjelaskan kegiatan Santunan dan Buka Puasa Bersama yang diadakan oleh Dhinakara Adventure UNM telah menjadi sebuah momen yang memperkaya pengalaman dan nilai-nilai kebaikan dan sosial, bagi seluruh peserta dan penyelenggara yang terlibat. 

“Melalui kegiatan ini semoga dapat menciptakan ikatan yang kuat dalam organisasi dan menambah keberkahan bagi civitas Universitas Nusa Mandiri,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement