Selasa 02 Apr 2024 12:40 WIB

Dosen Program Studi Sistem Informasi UNM Berikan Pelatihan AppSheet kepada Pengurus JPRMI

Pengurus JPRM diharapkan memahami pemanfaatan teknologi dalam mengelola manajemen.

Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan pelatihan penggunaan AppSheet kepada pengurus JPRMI (Jaringan Pemuda & Remaja Muslim Indonesia) di Universitas Nusa Mandiri.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan pelatihan penggunaan AppSheet kepada pengurus JPRMI (Jaringan Pemuda & Remaja Muslim Indonesia) di Universitas Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan pelatihan penggunaan AppSheet kepada pengurus JPRMI (Jaringan Pemuda & Remaja Muslim Indonesia) di Universitas Nusa Mandiri kampus Damai, selama dua hari, 29-30 Maret 2024.

Pelatihan yang dikemas pada rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pengurus JPRMI dalam memanfaatkan teknologi untuk mengelola manajemen organisasi. Kegiatan yang dipimpin oleh Laela Kurniawati sebagai Ketua Pelaksana, dibantu oleh Lilyani Asri Utami, sebagai tutor dan dibantu oleh Shinta Oktaviana, Sukmawati Anggraeni Putri, sebagai asisten tutor.

Baca Juga

Ketua Pelaksana, Laela Kurniawati mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dosen memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memberikan rekomendasi penyelesaian masalah sesuai kebutuhan masyarakat. “Kami ingin pengurus JPRM dapat memahami pemanfaatan teknologi dalam mengelola manajemen organisasi dengan baik,” kata Laela dalam rilis yang diterima, Selasa (2/4/2024).

Sementara Lilyani Asri Utami, sebagai tutor memberikan pelatihan dalam membangun company profile organisasi JPRMI berbasis website dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh google, yakni AppSheet. Lilyani, menerangkan AppSheet memberikan kemudahan membangun website tanpa menguasai bahasa pemrograman. 

“Dasar keilmuan dan keahlian pengurus JPRMI yang beragam, sehingga pelatihan AppSheet ini sesuai dengan kebutuhan pengurus JPRMI. Tanpa memiliki keahlian bahasa pemrograman yang handal, sudah dapat membangun website JPRMI. Website tersebut memberikan kemudahan pengurus JPRMI dalam mengelola manajemen organisasinya,” ucap Lilyani.

Ketua JPRMI, Muklis turut hadir dalam pelatihan ini. Ia mengaku senang karena pengurus JPRMI diberikan pelatihan AppSheet. “Inisiatif ini sejalan dengan program kegiatan kami, dalam memberikan pelatihan kepada pengurus-pengurus JPRMI. Sehingga pengetahuan dan keahlian pengurus dalam mengelola manajemen organisasi dapat meningkat,” kata Muklis.

Pada kesempatan yang sama, Muklis mengucapkan terima kasih kepada dosen Program Studi Universitas Nusa Mandiri, karena telah memberikan pelatihan kepada pengurus JPRMI. Harapannya, kerja sama ini dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement