Kamis 28 Mar 2024 18:40 WIB

Tim Khusus Antibegal Lampung Resmi Terbentuk, Siap Kawal Pemudik

Pemudik diharapkan berangkat bersama-sama.

Pemudik motor melintas (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemudik motor melintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Lampung membentuk tim khusus antibegal di setiap polres dan polresta jajaran di provinsi ini guna melindungi dan menjamin keamanan pemudik saat menuju wilayahnya masing-masing.

"Petugas terlibat dalam tim khusus ini melibatkan personel satuan reserse kriminal (satreskrim) di masing-masing polres dan polresta," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik di Mapolda Lampung, Kamis (28/3/2024). 

Baca Juga

Pembentukan tim khusus antibegal ini, kata dia, sebagai antisipasi pihak kepolisian dalam rangka pengamanan kepada pemudik masa mudik Lebaran 2024.

"Tim khusus ini bakal ditugaskan selama Operasi Ketupat Krakatau 2024," kata dia.

Selain itu, Polda Lampung juga bakal melakukan pengawalan bagi pemudik sepeda motor hendak melintas pada malam hari. Pengawalan akan dimulai dari titik kumpul di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dengan satu rangkaian pengawalan sedikitnya 30 pemudik sepeda motor.

"Kami melakukan pengawalan kendaraan roda dua dengan membentuk rombongan khususnya pada malam hari," kata dia.

Pada sisi lain, Kombes Pol. Umi juga mengingatkan kepada seluruh penggunaan lalu lintas, khususnya calon pemudik, agar dapat memastikan kesiapan dan kondisi fisik dalam keadaan prima.

"Kami sarankan agar pemudik menyiapkan diri maupun kendaraan, tetap taati peraturan lalu lintas, petugas di jalan, dan menghormati pengguna jalan lainnya demi keselamatan bersama," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement