Kamis 28 Mar 2024 15:34 WIB

Siap Menjelajahi Potensi Desa, Seleksi Administrasi BSI Explore 2025 Sudah Dibuka

BSI Explore 2025 akan melibatkan seluruh mahasiswa Universitas BSI di 37 desa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengumumkan pembukaan tahap seleksi administrasi untuk BSI Explore 2025.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengumumkan pembukaan tahap seleksi administrasi untuk BSI Explore 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengumumkan pembukaan tahap seleksi administrasi untuk BSI Explore 2025, yakni program menjelajahi dan menggali potensi 37 Desa yang akan dilaksanakan selama satu bulan. Tahap administrasi ini dimulai pada tanggal 26 Maret dan akan berlangsung hingga 18 April 2024.

Ketua Pelaksana BSI Explore 2025, Ade Suryadi, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Universitas BSI dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan desa-desa di sekitar lokasi kampus.

Baca Juga

“BSI Explore 2025 akan melibatkan seluruh mahasiswa Universitas BSI yang akan ditempatkan di 37 desa yang tersebar di berbagai daerah, mulai dari Bogor, Bekasi, Banten, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, hingga Pontianak,” tuturnya.

Ia menjelaskan, BSI Explore meliputi berbagai aktivitas, seperti mengajar di desa, menyelenggarakan kegiatan sosial, serta menggali potensi ekonomi kreatif dan pariwisata desa. Setiap kelompok terdiri dari 5 mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL), yang akan bekerja sama untuk mengembangkan potensi desa yang ada.

“Persyaratan yang perlu dilengkapi oleh peserta, seperti mengisi biodata, mengunggah surat izin dari orang tua, surat keterangan sehat, dan pas foto melalui laman resmi BSI Explore di https://www.bsiexplore.com/daftar,” jelasnya.

Ia menyampaikan, dengan partisipasi aktif dalam BSI Explore 2025, diharapkan mahasiswa Universitas BSI dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan desa-desa di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement