Rabu 27 Mar 2024 15:11 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak akan Gelar Workshop Digital Kreatif

Universitas BSI akan menyelenggarakan workshop digital kreatif bertema AI.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan menggelar kegiatan Berbagi Sesama Insan, Rabu (3/4/2024) mendatang.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan menggelar kegiatan Berbagi Sesama Insan, Rabu (3/4/2024) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan menggelar kegiatan 'Berbagi Sesama Insan', Rabu (3/4/2024) mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi tahunan untuk merayakan bulan Ramadhan dengan berbagi santunan dan ilmu kepada masyarakat, khususnya anak-anak Panti Asuhan dan Pendidikan Yatim Piatu Dhuafa Al Adabiy.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI akan menyelenggarakan workshop digital kreatif yang akan membahas tentang penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam berbagai aspek kehidupan. Workshop ini akan dihadiri oleh sejumlah pemateri yang ahli di bidangnya, antara lain Lisnawanty, Windi Irmayani, Weiskhy Steven Dharmawan dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga

Latifah selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa salah satu kegiatan unggulan dalam 'Berbagi Sesama Insan' tahun ini adalah workshop digital kreatif yang berfokus pada pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

“Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pentingnya teknologi AI dalam era digital saat ini. Lewat narasumber yang akan membagikan pengalaman dan pengetahuannya, diharapkan peserta dapat memanfaatkan teknologi AI untuk mengembangkan potensi diri,” ungkap Latifah, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3/2024).

Ia menambahkan, kegiatan Berbagi Sesama Insan ini tidak hanya berfokus pada berbagi ilmu, melainkan juga pemberian santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Al Adabiy. 

“Lewat kegiatan ini, juga dapat dapat mempererat tali silaturahmi terhadap anak-anak yang membutuhkan baik dari materi maupun pendidikan. Semoga acara ini akan sukses terlaksana dengan lancar dan baik,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement