Rabu 27 Mar 2024 18:28 WIB

Gerindra Tegaskan tak Pernah Tawari Anies dan Ganjar Jabatan Menteri

Gerindra belum pernah tawarkan kursi menteri ke Ganjar dan Anies.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, partainya tidak pernah menawarkan kepada capres kompetitor, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo untuk menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran kelak.

"Untuk itu confirm, kami tidak pernah atau belum pernah menawarkan kepada Pak Ganjar ataupun Pak Anies soal kursi di kabinet," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga

Dasco menambahkan, partainya juga belum pernah menawarkan kursi menteri kepada partai-partai pengusung Anies ataupun Ganjar, yakni Nasdem, PKB, PKS, PPP, dan PDIP. Gerindra baru sebatas berkomunikasi dengan partai-partai tersebut untuk mengajak bergabung dalam koalisi partai pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kami sampai dengan saat ini sudah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak, tetapi belum sampai kemudian bicara soal kabinet," kata orang dekat Prabowo itu.

Dasco menegaskan, Prabowo dan Gibran terbuka dengan partai-partai lain yang ingin masuk ke dalam kabinet. "Oleh karena itu, kepada pihak-pihak yang kemudian menyatakan ingin bersama-sama dalam membangun Indonesia kedepan tentunya kami atau 02 sangat terbuka," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement