Selasa 26 Mar 2024 15:07 WIB

Cara Cek Hasil Pengumuman SNBP 2024, Klik Link di Sini

Sebanyak 126.421 peserta lulus untuk menuju perguruan tinggi negeri (PTN) akademik.

Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 Prof. Ganefri dalam Konferensi Pers Pengumuman Hasil Seleksi Jalur SNBP 2024 di Gedung D Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (26/3/2024).
Foto:

Tata Cara Cek Hasil Pengumuman SNBP 2024

1. Kunjungi laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

2. Isi nomor registrasi SNBP 2024 yang telah didapat sebelumnya

3. Masukkan tanggal lahir masing-masing peserta

4. Klik keterangan Lihat Hasil Seleksi

5. Kemudian akan muncul hasil SNBP 2024 dengan brader berwarna biru bagi peserta yang lolos dan header berwarna merah bagi peserta tidak lolos.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Abdul Haris mengucapkan selamat dan sukses bagi peserta yang lulus dalam SNBP 2024. “Selamat dan sukses untuk seluruh peserta SNBP yang sebentar lagi diumumkan. Seluruh jerih payah, keringat dan doa adik-adik serta doa orang tua yang tidak hentinya,” ujarnya.

Abdul memberikan semangat bagi para peserta yang nantinya tidak lulus SNBP agar tidak berputus asa mengingat masih banyak jalan untuk bisa mendapatkan PTN. Beberapa jalur yang bisa ditempuh antara lain Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang akan diselenggarakan pemerintah dan jalur Mandiri yang akan diselenggarakan masing-masing perguruan tinggi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement