Kamis 12 Oct 2023 08:44 WIB

Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik UTBK SNBT 2024 Siap Digelar

Setiap tahunnya lebih dari 800 ribu siswa lulusan mengikuti UTBK SNBT.

Peserta mengikuti UTBK-SNBT 2023 (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Peserta mengikuti UTBK-SNBT 2023 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan salah satu impian para siswa di tanah air. Ragam keunggulan yang ditawarkan di PTN, meliputi kualitas pendidikan yang unggul, fasilitas dan infrastruktur yang memadai, jaringan alumni yang kuat, penelitian dan pengembangan, peluang karier yang luas, pemahaman yang mendalam dalam bidang studi dan akses sumber daya yang mudah dan luas.

Setiap tahunnya lebih dari 800 ribu siswa lulusan mengikuti UTBK SNBT untuk tembus ke PTN, dan peserta yang lulus di tahun 2023 yaitu sebanyak 223.217 siswa.

Baca Juga

Dalam rangka mendukung tantangan pendidikan di era globalisasi dan membantu para siswa dalam persiapan untuk tembus ke PTN melalui jalur tes UTBK, maka Bimbel Bintang Pelajar mengadakan Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (KENAL) UTBK SNBT 2024. Kompetisi ini bisa diikuti jenjang SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia dan Luar Negeri dan siswa kelas  10, 11, dan 12.

"Hadirnya KENAL UTBK SNBT 2024 ini untuk menjadi pengenalan awal soal-soal try out snbt berstandar UTBK SNBT bagi siswa kelas 10-11 dan sebagai ajang untuk mempersiapkan siswa kelas 12 dalam persiapan untuk tembus PTN di tahun 2024 melaui jalur SNBT. Soal dan waktu pengerjaan yang kami desain sesuai dengan kondisi real UTBK sesungguhnya yang diberlakukan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP 3)", kata Suli Hendra Selaku Ketua Pelaksana, Rabu (11/10/2023). 

Ia menyebut ada sejumlaj keuntungan yang didapatkan siswa dengan mengikuti kompetisi ini. Pertama, berkompetisi secara nasional. Kedua, persiapan UTBK SNBT. Ketiga, mendapatkan hadiah dengan total lebih dari 100 Juta Rupiah. 

"Tidak hanya itu, sekolah yang mengikuti kompetisi ini juga bisa mendapatkan manfaat yakni pertama, pengukuran peringkat nasional. Kedua, laporan nilai siswa dengan Sistem IRT. Ketiga, mendapatkan hadiah Puluhan Juta Rupiah.

Bisa daftar gratis di web bintang pelajar,"  ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement