Kamis 21 Mar 2024 19:56 WIB

Airlangga Dapat Ucapan dari Menteri Singapura Atas Pencapaian Golkar di Pemilu 2024

Airlangga dinilai berperan besar atas hubungan ekonomi yang erat Indonesia-Singapura.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyapa kader di Konser Menjemput Kemenangan Golkar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).
Foto: dok partai golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyapa kader di Konser Menjemput Kemenangan Golkar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah Singapura menyampaikan pesan pejabat tinggi atas pencapaian suara Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ucapan selamat itu disampaikan melalui surat resmi yang dikirimkan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng, Kamis (21/3/2024). 

Dalam surat yang dikirimkannya kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga, Kwok Fook Seng juga menyertakan surat resmi dari Senior Minister and Coordinating Minister for National Security Teo Chee Hean dan Menteri Perdagangan dan Industri Gan Kim Yong.

Baca Juga

"Mohon diterima dari saya ucapan terhangat untuk kesuksesan Golkar di pemilihan legislatif 2024 di bawah kepemimpinan Anda," tutur Kwok Fook Seng, dalam keterangan, Kamis (21/3/2024).

Fook Seng juga mengaku sangat berharap bisa segera bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga pada waktu yang nyaman untuk kedua belah pihak.

Sementara, Senior Minister Teo Chee Hean dalam suratnya menyampaikan selamat kepada Airlangga yang berhasil membuat Golkar menunjukkan pencapaian luar biasa di Pemilu 2024. Teo Chee mengatakan, Singapura dan Indonesia memiliki hubungan bilateral yang sangat kuat.

Menurut Senior Minister Teo Chee Hean hubungan erat Indonesia dan Singapura berkembang di bawah kepemimpinan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. "Saya optimistis hubungan Singapura-Indonesia mendapatkan momentum baru dalam kolaborasi menjadi kawasan berkelanjutan dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang," tutur Teo Chee.

Selain Senior Minister Teo Chee Hean, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong mengakui peran Airlangga dalam hubungan ekonomi di kawasan regional. Baik dalam pertemuan menteri ekonomi ASEAN dan Indo Pacific Economic Framework for Prosperity (IPEF). 

"Kontribusi Airlangga membantu meningkatkan penyatuan ekonomi regional, termasuk di pertemuan menteri ekonomi dan Indo Pacific Economi Framework for Prosperity," ujar Gan Kim Yong.

Menteri Gan Kim Yong berharap kesuksesan Airlangga sebagai menteri dan ketua umum Golkar bisa memajukan kerja sama Indonesia dan Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement