Kamis 21 Mar 2024 14:13 WIB

Gibran akan Bicarakan Peluang Nasdem Gabung ke Koalisi

Gibran sampaikan terima kasih atas ucapan selamat dari Surya Paloh.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Tanggapan Singkat cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka usai KPU RI KPU RI menetapkan hasil Pilpres 2024 yang pemenangnya adalah pasangan Prabowo Subianto-Gibran, Kamis (21/3/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Tanggapan Singkat cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka usai KPU RI KPU RI menetapkan hasil Pilpres 2024 yang pemenangnya adalah pasangan Prabowo Subianto-Gibran, Kamis (21/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi ucapan selamat yang diberikan oleh ketua umum partai Nasdem Surya Paloh usai KPU menyatakan Prabowo-Gibran menang di pemilu 2024. 

"Ya terima kasih," kata Gibran, Kamis (21/3/2024). 

 

Ditanya bagaimana peluang Nasdem ke gerbong pemerintah Prabowo Gibran jika sudah resmi dilantik, Putra sulung presiden Jokowi tak menjawab gamblang. Ia hanya mengatakan akan membicarakan hal tersebut.  "Ya nanti dibicarakan," katanya. 

 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh atau SP menyatakan menerima keputusan hasil Pilpres 2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (20/3/2024) malam. SP juga menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Presiden RI periode 2024-2029. 

 

Hal itu disampaikan SP dalam konferensi pers menanggapi hasil Pilpres 2024 di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) malam. Dalam pemaparannya, SP mengatakan sebagai sebuah mekanisme yang telah ditetapkan dan mesti disepakati bersama dalam kehidupan bernegara, hasil pemilu harus diterima. Hal itu meski menurut penuturannya ada banyak catatan selama bergulirnya Pilpres. 

 

"Benar bahwa terdapat beberapa catatan dan evaluasi, bahkan di dalam pelaksanaan Pemilu yang ke-13 dalam sejarah politik kita tidak kurang dari kalangan aktivis, dari berbagai kelompok masyarakat sipil, hingga para guru besar kampus-kampus ternama di seluruh Tanah Air turut menjadi bagian dari suara-suara tersebut. Namun apa pun itu, suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, kita harus menerima," ujar SP kepada wartawan. 

 

Kedua, Partai Nasdem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu legislatif tahun 2024, beserta dengan tiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024.

 

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ungkapnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement