Rabu 20 Mar 2024 17:15 WIB

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Berhasil Magang di PLN Enjiniring

Pembuatan flowchart sangat berguna dalam bidang perencanaan pengadaan.

Mahasiswa Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Elsha Nabila magang di PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN Enjiniring) dalam bidang Perencanaan Pengadaan.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Mahasiswa Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Elsha Nabila magang di PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN Enjiniring) dalam bidang Perencanaan Pengadaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Elsha Nabila magang di PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN Enjiniring) dalam bidang Perencanaan Pengadaan. Elsha Nabila memiliki keahlian dalam analisis data dan penggunaan perangkat lunak, berhasil menunjukkan kemampuannya selama masa magang.

Elsha Nabila memulai magang pada 16 Februari 2024 hingga 30 Juni 2024, nanti. Selama magang, ia menjabat sebagai Officer Administrasi Pengadaan di PLN Enjiniring. Tugasnya meliputi pemindahan data ke dalam Excel, analisis masalah di perusahaan, serta turut berpartisipasi dalam pembaruan alur kerja yang ada.

Baca Juga

Salah satu hal yang menarik, Elsha Nabila saat magang dapat mengaplikasikan matakuliah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), terutama dalam pembuatan flowchart. “Ada mata kuliah yang sangat berguna bagi saya dan ini relevan dengan kebutuhan di sini, yakni matakuliah RPL, ternyata pembuatan flowchart sangat berguna dalam bidang perencanaan pengadaan di perusahaan,” kata Elsha.

Proses seleksi yang dilalui oleh Elsha Nabila untuk mendapatkan tempat magang di PLN Enjiniring tidaklah mudah. Elsha biasa disapa, bercerita mulai dari tahap seleksi berkas administrasi, tes potensi dasar, hingga tahap wawancara. Namun, ia berhasil melewati semua tahapan dengan baik. 

“Kunci kesuksesannya adalah niat yang kuat, usaha maksimal, doa, dan keyakinan bahwa dirinya mampu lolos seleksi magang,” tegas Elsha.

Sementara itu, kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC), Muhammad Faisal menanggapi suksesnya Elsha Nabila magang di PT PLN Enjiniring, pencapaian yang telah diraih Elsha patut diberi apresiasi, tidak mudah, namun Elsha berhasil lolos magang di PLN Enjiniring.

“NCC memperjuangkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program Magang dan Studi Independen bersertifikat (MSIB), sebagai bagian dari upaya mereka dalam membantu mahasiswa meraih karier yang gemilang. Dengan kesuksesan Elsha Nabila, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk tetap bersemangat dalam mengejar kesempatan magang di perusahaan terkemuka dan meraih prestasi dalam dunia kerja,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement