Selasa 19 Mar 2024 19:46 WIB

Kelompok Milenial Jateng Deklarasi Dukung Sudaryono

Sudaryono memiliki prestasi menenangkan Prabowo-Gibran di Jateng pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono diprediksi maju Pilgub Jateng 2024.
Foto: Republika.co.id
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono diprediksi maju Pilgub Jateng 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya Provinsi Jawa Tengah (PD Tidar Jateng) memberikan dukungan politiknya kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) 2024. Barisan kaum milenial tersebut mendorong Sudaryono bisa maju untuk memperbaiki Jateng.

"Kami pemuda-pemudi Jawa Tengah yang tergabung dalam organisasi PD Tidar Provinsi Jawa Tengah, berkomitmen dan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Bapak Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029," ucap Ketua PD Tidar Jateng, Irfan Wiranatakusumah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (19/3/2024). 

Irfan menjelaskan, Sudaryono adalah sosok yang mewakili anak-anak muda di Jateng. Selain putra daerah kelahiran Grobogan, sambung dia, Sudaryono memiliki prestasi menenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jateng pada Pilpres 2024. 

"Kami siap untuk memenangkan Mas Dar (sapaan Sudaryono), karena beliau sosok yang energik, muda, punya segudang pengalaman di bidang politik maupun bisnis, dicintai masyarakat dan menurut kami berhasil dalam memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 di Jawa Tengah," ujar Irfan. 

Dia pun berharap, Sudaryono bisa membawa Jateng keluar dari predikat salah satu provinsi termiskin di Indonesia. Selain itu, jika terpilih nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Harapan kami apabila amanah ini tercapai dan Mas Dar terpilih sebagai Gubernur, kami ingin Jawa Tengah lebih maju lagi, tidak sebagai salah satu predikat provinsi termiskin di Indonesia, angka kemiskinan berkurang," kata Irfan. 

Selain itu, pihaknya ingin agar pembangunan yang dicanangkan Prabowo-Gibran bisa selaras di Jateng jika gubernurnya satu visi. "Dengan begitu program pengentasan kemiskinan bisa linier dengan program dari pemerintah pusat, dengan demikian lapangan pekerjaan bisa diperbanyak, UMR menjadi tinggi seperti di Jawa Timur maupun Jawa Barat," ucap Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement