Selasa 19 Mar 2024 15:41 WIB

Milad Ke-4, Teratu Beauty Bangun Penerangan Jalan di Dua Desa di Cilengkrang Bandung

Jalanan tanpa penerangan di desa harus dilalui kurang lebih 2.000 kepala keluarga.

Teratu Beauty melakukan Social Campaign bertema Terangi Bumi Pertiwi dengan cara melakukan pembangunan penerangan jalan di desa pelokso tepatnya di Desa Cipanjalu dan Desa Ciporeat, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Foto: dokpri
Teratu Beauty melakukan Social Campaign bertema Terangi Bumi Pertiwi dengan cara melakukan pembangunan penerangan jalan di desa pelokso tepatnya di Desa Cipanjalu dan Desa Ciporeat, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai hadiah dari rasa syukur pada anniversary tahun ke-4, Teratu Beauty melakukan social campaign bertema 'Terangi Bumi Pertiwi'. Kegiatan sosial tersebut berupa pembangunan penerangan jalan di desa pelosok yang sangat minim dan bahkan tidak ada penerangan jalan di malam hari.

Direktur PT Teratu Beauty Kosmekreasi yang menaungi Teratu Beauty, Ricky Aditiya Fandi, mengatakan, titik pertama Terangi Bumi Pertiwi dilakukan di perbatasan Desa Cipanjalu dan Desa Ciporeat. Keduanya berada di Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

"Satu dari ribuan titik di Bumi Pertiwi yang bisa menjadi tempat kita bisa melakukan kebaikan, bisa mengabdi kepada Bumi Pertiwi, bisa melihat lebih dekat realita masyarakat di bawah, bisa lebih terhubung dari hati ke hati dengan masyarakat," ungkap Ricky dalam siaran pers, Selasa (19/3/2024). 

Ia menjelaskan, di desa tersebut jalanan tanpa penerangan harus dilalui oleh kurang lebih 2.000 kepala keluarga. Saat malam hari, penerangan menjadi hal vital karena kerap kali membahayakan pengguna jalan yang melintas di lokasi ini.

Kurang dari dua bulan, proyek pertama kegiatan Terangi Bumi Pertiwi telah selesai dilaksanakan. Tim Teratu Beauty dibantu warga sekitar bergotong-royong memasang 40 titik tiang lampu. Berawal dari pemilihan lokasi, menandai titik yang akan dipasangkan tiang, membuat lubang untuk tiang satu per satu, memasangkan lampu dan juga cek setiap lampu yang sudah terpasang sepanjang 1,2 kilometer.

"Teratu Beauty berharap setelah adanya penerangan dapat menjaga keselamatan, bermanfaat untuk kondusivitas keamanan, dapat mensupport kegiatan warga sekitar agar lebih produktif, dan juga perekonomian masyarakat pun dapat meningkat. Ini menjadi awal perjalanan Terangi Bumi Pertiwi," kata Ricky. 

Sementara, warga Desa Cipanjalu mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan penerangan jalan yang dilakukan Teratu Beauty. "Saya pribadi terima kasih sekali karena ada pencahayaan. Banyak warga ini di Palintang senang sekali kalau jalan sudah terang. Mondar-mandirnya juga enak," ungkap Dada, salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Cipanjalu.

Teratu Beauty yang merupakan beauty local brand asal Bandung kini genap berusia empat tahun. Pada 2019, Teratu Beauty didirikan oleh beauty influencer, Alifah Ratu Saelynda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement