Jumat 15 Mar 2024 22:00 WIB

Luhut Akui Kemampuan Airlangga Menangkan Golkar

Luhut berpesan Golkar jangan diatur-atur, Golkar yang mengatur.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bertemu Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (22/2/2024).
Foto: tangkapan layar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bertemu Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG--Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengakui kemampuan Airlangga Hartarto dalam memimpin partai, sehingga menang besar dalam Pemilu 2024.

“Saya ingin mengucapkan selamat pada Golkar, Pak Airlangga, dengan kepemimpinannya yang membawa Golkar pada posisi saat ini, mungkin kita masih ingat beberapa waktu lalu banyak yang mempertanyakan bagaimana Golkar termasuk saya sendiri,” kata dia di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

Luhut dalam kegiatan syukuran tersebut menyebut partai beringin saat ini adalah partai yang cerdik. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar mampu membaca peta politik di daerah.

Belum lagi menurutnya jajaran partai kian solid dengan satu komando mendengar instruksi dewan pimpinan pusat. “Data-data itu tidak bisa bohong, Golkar sangat cerdik, di Jawa Timur Golkar membaca bahwa kita harus bisa berselancar di orang yang punya aproval rating tinggi. Itu saya pikir langkah yang cerdik, di saat orang lain masih berpikir dia yang hebat,” ujarnya.

Diketahui berdasarkan penghitungan internal Partai Golkar sebanyak 15 dari 38 provinsi mereka ungguli pada Pemilu 2024. Kemudian pada pemilihan DPR RI mereka meraup 102 kursi hingga saat ini.

Atas raihan tersebut, politikus yang juga Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi itu meminta seluruh anggota partai menjaga iklim positif ini dengan tidak mencederai partai. Menurutnya jika ada yang mencoba menggoyahkan partai akan mudah terbaca, dan jika terjadi ia meminta kader kompak melawan.

“Semua elemen sepakat jangan diatur orang lain, Golkar yang mengatur, jangan Golkar diatur-atur. Kita lawan, Golkar harus pada posisi seperti ini harus saling mengingatkan, tetap terima kritik tapi kalau kritik destruktif hadapi saja,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement