Jumat 15 Mar 2024 19:26 WIB

Genangan di Jalur Semarang Tawang-Alastua Surut, Perjalanan KA di Daop 6 Berangsur Pulih

Tiga KA mulai melewati jalur semula setelah sebelumnya harus memutar.

Rep: M Noor Alfian / Red: Agus raharjo
Banjir merendam Stasiun Tawang Semarang, Kamis (14/3/2024).
Foto: ANTARA/I.C. Senjaya
Banjir merendam Stasiun Tawang Semarang, Kamis (14/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Perjalanan KA Daop 6 mulai pulih usai air yang sempat menggenangi jalur kereta api antara Semarang Tawang-Alastua sudah mulai surut. Di mana KA sudah bisa melewati jalur tersebut bisa dilewati meskipun dengan kecepatan terbatas.

“Dengan bisa dilewatinya jalur antara Semarang Tawang-Alastua perjalanan KA di lintas utara berangsur pulih dan sudah tidak dilakukan pola operasi memutar lagi,” kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

Sebagaimana diketahui sebelumnya terdapat banjir dan genangan di wilayah Semarang yang mengharuskan KAI melakukan perubahan pola operasi memutar dan pembatalan perjalanan beberapa KA lintas utara. Hal tersebut juga berimbas pada trafik perjalanan KA di Daop 6 menjadi padat, namun tetap aman lancar terkendali.

Kemudian sejumlah KA yang memutar melewati Daop 6 juga telah berangsur pulih sehingga tingkat kelambatan KA yang memutar dapat dikurangi dan menjadi tepat. Per Jumat (15/3/2024) bersamaan dengan surutnya genangan air di jalur Semarang Tawang-Alastua, KA KA Daop 6 yang semula dibatalkan kembali dijalankan diantaranya:

- Ka 163 Joglosemarkerto (Solobalapan-Semarang Tawang) keberangkatan Solo Balapan jam 16.05

- Ka 166 Joglosemarkerto Tegal-Solobalapan ber Gundih jam 15.43

- Ka 209 Banyubiru (Solo Balapan-Semarang Tawang) Keberangkatan Solo Balapan jam 17.15 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement