Rabu 13 Mar 2024 14:48 WIB

Polisi Amankan 18 Pemuda Pelaku Tawuran di Mangga Besar

Polisi mengamankan sebanyak 18 pemuda pelaku tawuran di Mangga Besar, Jakpus.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
6 pemuda diamankan lantaran terlibat aksi tawuran. Polisi mengamankan sebanyak 18 pemuda pelaku tawuran di Mangga Besar, Jakpus.
Foto: Dok. Polresta Solo
6 pemuda diamankan lantaran terlibat aksi tawuran. Polisi mengamankan sebanyak 18 pemuda pelaku tawuran di Mangga Besar, Jakpus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polsek Sawah Besar telah mengamankan sebanyak 18 pemuda yang terlibat aksi tawuran di Mangga Besar Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar dalam aksi tawurannya, para pelaku tidak hanya menggunakan senjata tajam tapi juga bom molotov. 

“Sebanyak 18 orang terduga pelaku telah diamankan oleh kepolisian,” ujar Kapolsek Sawah Besar, AKP Dhanar Dhono Vernandhie saat dikonfirmasi awak media, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga

Menurut Dhanar, saat ini belasan pemuda yang diamankan tersebut masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Pihak kepolisian juga telah mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku untuk tawuran.

Namun dia menegaskan bahwa para pelaku tawuran yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut bukan gengster yang dinarasikan dalam video viral di media sosial tersebut.

“(Sekarang) masih melakukan pemeriksaan hingga saat ini,” tegas Dhanar.

Sebelumnya viral di media sosial, dua kelompok pemuda tawuran dengan senjata tajam, busur panah, sampai bom molotov di Mangga Besar Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dalam unggahan akun Instagram @info_sawahbesar dilihatkan rekaman kamera pengawas atau CCTV merekam detik-detik pelaku tawuran membawa senjata tajam, busur panah, juga bom molotov.

"Sekelompok gengster menyerang pemukiman warga di wilayah Mangga Dua Selatan menggunakan busur panah hingga bom molotov," demikian bunyi narasi video tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement