Ahad 10 Mar 2024 23:42 WIB

Gelaran Pesta Prestasi Dorong Anak Muda Kreatif dan Berakhlak Mulia

Tri menilai Pesta Prestasi telah terbukti menciptakan kreatifitas anak muda.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar Pesta Prestasi 2024 Volume I.
Foto: Dok. Kemen
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar Pesta Prestasi 2024 Volume I.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar Pesta Prestasi 2024 Volume I dengan tema "Ramai Dan Ceria-Youthopia. Kemenpora ingin mendorong anak muda lebih kreatif dan berkualitas.

Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno mengatakan Kemenpora juga menginginkan anak muda mempunyai akhlak mulia dan sehat. Disamping mereka memiliki kecerdasan dan mandiri. Harapannya mereka dapat berprestasi pada 2024.

Baca Juga

"Kemenpora selalu berkomitmen memberikan ruang aksesbilitas bagi pemuda seluruh Indonesia," ujar Tri saat membuka Pesta Prestasi 2024 Voume I, di Kantor Kemenpora, Sabtu (9/3/2024).

Tri mengatakan, program-program Kemenpora yang dikhususnya untuk mendukung krtivitas pemuda. Program pemberdayaan pemuda Kemenpora diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak muda di seluruh Indonesia.

Tri menegaskan akan terus menjadikan Kemenpora sebagai rumah pemuda dalam pengembangan kreativitas. Menurutnya niat ini harus menjadi komitmen bersama agar pemuda Indonesia berprestasi hingga ke level internasional.

Kemenpora akan memperhatikan potensi dan minat pemuda. Dengan begitu akan mudah mendorong mereka meraih cita-citanya sesuai bakat yang dimilikinya. Talemta pamuda harus difasilitasi oleh Kemenpora lewat program-program pemberdayaan. 

"Kemenpora melalui program andalan Pesta Prestasi ini dalam rangka menjadikan Kemenpora tempat nongkrong anak muda untuk menciptakan terkait kreatifitasnya sesuai minat, bakat dan talentanya," kata Tri.

Tri mengatakan Kemenpora akan menciptakan budaya nongkrong yang lebih bermanfaat bukan konsumtif melainkan produktif. Dengan begitu bakat mereka akan terasah.

Tri menilai Pesta Prestasi telah terbukti menciptakan kreatifitas anak muda. Ia mencontohkan mural di Kemenpora merupakan karya anak muda pada Pesta Prestasi 2023.

"Atas nama Menpora RI, pelaksanaan even Pesta Prestasi 2024 Volume 1 RamaiDan Ceria kami nyatakan dibuka secara resmi. Terima kasih," kata dia.

sumber : Web
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement