Jumat 08 Mar 2024 16:21 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Perbaikan Jalan di Jatim Telan Rp 925 Miliar

Presiden Jokowi meresmikan perbaikan jalan di Jawa Timur menelan Rp 925 miliar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi meresmikan perbaikan jalan di Jawa Timur menelan Rp 925 miliar.
Foto: Dok. Rusman - Biro Pers
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi meresmikan perbaikan jalan di Jawa Timur menelan Rp 925 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Jawa Timur Bagian Selatan sepanjang 209,46 kilometer di Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).

Jokowi mengatakan, pembangunan dan perbaikan jalan di Jawa Timur dilakukan di 33 ruas jalan di bagian utara dan selatan dengan panjang total 275 kilometer. Pelaksanaan pembangunan dan perbaikan jalan ini menelan anggaran hingga Rp 925 miliar.

"Di Provinsi Jawa Timur pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan. Dengan kilometer totalnya 275 kilometer dengan anggaran 925 miliar rupiah. Ini anggaran yang tidak kecil sekali lagi, 925 miliar rupiah untuk 33 ruas jalan. Salah satunya adalah yang kita lihat di sini," kata Jokowi di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, perbaikan jalan akan terus dilanjutkan pada tahun ini. Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk merealisasikan pembangunan jalan yang diharapkan dapat memperlancar akses jalan bagi masyarakat.

“Ini nanti akan dilanjutkan lagi di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di Provinsi Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain,” kata Jokowi usai peresmian.

Turut hadir dalam peresmian tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono, dan Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement