Rabu 06 Mar 2024 09:22 WIB

Langkah Madrasah Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Layanan Digital

Siswa kini juga dipersiapkan untuk menavigasi tantangan di era digital.

Dua siswi Madrasah Tsanawiyah Swasta ( MTsS) Nurul Falah membersihkan halaman dan perkarangan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh Barat, Aceh,  Selasa (5/3/2024). Kegiatan yang diikuti ratusan siswa madrasah tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam beribadah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Dua siswi Madrasah Tsanawiyah Swasta ( MTsS) Nurul Falah membersihkan halaman dan perkarangan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Selasa (5/3/2024). Kegiatan yang diikuti ratusan siswa madrasah tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam beribadah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Madrasah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui layanan digital. "Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengukir sejarah baru dalam dunia pendidikan dengan menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap berbasis Android," kata Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Bolmut Kalsum Maloho, di Boroko, Selasa, (5/3/2024).

Dia mengatakan, terobosan ini tidak hanya menguji kemampuan akademik siswa kelas IX, tetapi juga mengasah kecakapan mereka dalam mengoperasikan teknologi digital. Juga, katanya mempersiapkan siswa untuk menavigasi tantangan era digital yang semakin pesat.

Baca Juga

Sebanyak 46 peserta berprestasi yang antusias menghadapi tantangan baru ini berkumpul, siap untuk mengukir sejarah baru dalam dunia pendidikan dengan penuh semangat. Menggunakan aplikasi berbasis Android, siswa tidak hanya diuji secara menyeluruh dalam berbagai mata pelajaran, tetapi juga kemampuan mereka dalam mengoperasikan teknologi digital. 

Langkah inovatif ini tidak hanya menekankan pada aspek akademik, tetapi juga mempersiapkan siswa untuk menjadi bagian dari masyarakat yang semakin terhubung secara digital. Kepala Madrasah Kalsum Maloho membuka rangkaian ujian dengan penuh semangat, mendoakan kesehatan seluruh peserta hingga pelaksanaan PAS usai. 

"Kami percaya bahwa dengan memadukan pendidikan konvensional dengan teknologi modern, kita dapat mencetak generasi yang siap menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Terobosan ini diharapkan tidak hanya menjadi tonggak sejarah bagi MTsN 2 Bolmut, tetapi juga menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya untuk terus berinovasi demi kualitas pendidikan yang lebih baik.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement