Jumat 01 Mar 2024 23:11 WIB

KPAI Minta Kasus Kekerasan yang Merenggut Nyawa Santri di Ponpes Kediri Diusut Tuntas

Seorang santri di Kediri meninggal dianiaya seniornya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Reiny Dwinanda
Sejumlah tersangka penganiayaan santri yang mengakibatkan meninggal dunia menjalani rekonstruksi di Polres Kediri Kota, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (29/2/2024). Rekonstruksi penganiayaan santri berinisial BM yang mengakibatkan meninggal dunia oleh empat tersangka sesama santri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri tersebut memperagakan 55 reka adegan di tiga lokasi berbeda.
Foto:

"Keluar dari kamar mandi korban itu telanjang. Kemudian oleh salah satu pelaku dirangkul dan dibawa ke kamar. Kemudian diomongi lagi dan korban jawabannya iya-iya gitu tok (saja), tapi tidak dilaksanakan. Terus sempat melotot, akhirnya dipukul lagi," kata Rini.

Malamnya, pelaku sempat mengobati luka-luka korban akibat pemukulan. Mereka juga sempat berniat untuk membawa korban ke rumah sakit, namun tidak dilaksanakan. Kemudian pada Jumat (22/2/2024) pukul 03.00 WIB pagi, tersangka AF dibangunkan tersangka lainnya.

"Diomongi kok korban tambah pucat. Lalu dibawa ke rumah sakit. Terus di rumah sakit ternyata kan meninggal," kata Rini.

Jenazah korban kemudian dibawa ke pondok, lalu dimandikan dan dikafani. Selanjutnya, jenazah korban diantarke rumahnya di Kabupaten Banyuwangi pada hari yang sama, tepatnya setelah sholat Jumat.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement