Jumat 01 Mar 2024 20:02 WIB

Jokowi Resmikan 10 Jalan Daerah dan Satu Jembatan di Kaltim Senilai Rp 561 Miliar

Presiden Jokowi bersama sejumalah menteri menikmati malam di IKN.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden RI Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi melakukan groundbreaking kantor berbasis digital bertajuk Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/02).
Foto:

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri kembali bermalam di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaltim, Kamis (29/2/2024), usai melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur pada Kamis siang WITA. Jarum jam menunjukkan pukul 19.45 WITA saat Presiden Jokowi keluar dari kabin tempatnya bermalam.

Dia kemudian bergabung dengan para menteri yang tengah berkumpul. Tampak Menteri Erick Thohir, Menteri Bahlil Lahadalia, Menteri Zulkifli Hasan, Menteri Basuki Hadimuljono, Menteri Agus Harimurti Yudhoyono, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta Kurator IKN Ridwan Kamil.

Hadir juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo. Mereka berbincang hangat sambil menyantap hidangan yang disajikan, mulai dari barbeku hingga buah durian.

"Bapak (Presiden) minta nasi goreng sama telur ceplok. Bapak juga minta teh sama kopi gula aren," ujar Claudio, juru masak Presiden, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat.

Santap malam tersebut terasa makin hangat dan akrab dengan iringan musik. Dalam satu kesempatan, Basuki tampil bermain drum, bersama Panglima TNI yang bermain gitar. Sementara, Menteri Investasi bernyanyi lagu "Titip Rindu Buat Ayah" karya Ebiet G Ade yang menambah kehangatan malam itu.

Jokowi dan para menteri tampak menikmati malam itu dan melepas lelah setelah seharian melakukan sejumlah agenda kerja di IKN. Ridwan Kamil, Kurator Pembangunan IKN, mengatakan bahwa Presiden Jokowi selalu tampak sangat ceria jika sedang bermalam di IKN.

"Ini menandakan apa? Suasana, ada semangat optimisme melihat mimpi menjadi kenyataan, glampingnya juga di tengah hutan, kalau banyak pohon itu oksigen turun, jadi lebih rileks, ditemani orang-orang yang menghibur juga, ada Pak Bahlil, ada Pak Erick, saya kadang suka ngelucu juga, ternyata itu mahal," ujar Ridwan Kamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement