Kamis 29 Feb 2024 12:38 WIB

Menteri AHY Salut dengan Jokowi: Pemimpin yang Dicintai Rakyat

Pak Jokowi, Pak Presiden, yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa rakyat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika.co.id
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah menteri lainnya menikmati suasana malam di BIG Mall, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (28/2/2024) malam WITA.

AHY yang belum lama ini baru bergabung dalam kabinet Jokowi pun ikut merasakan suasana sambutan ramai masyarakat kepada Presiden Jokowi. Dikutip dari video yang diunggah Sekretariat Presiden di akun Youtube-nya, ketua umum DPP Partai Demokrat tersebut mengaku senang turut diajak Jokowi menyapa langsung masyarakat.

Baca: SBY dan Prabowo, Hingga AHY Adalah Eks Penghuni Paviliun 5 Akmil

"Luar biasa tadi kita bisa merasakan suka citanya masyarakat para pengunjung BIG Mall. Kita saat ini di Kota Samarinda di Kalimantan Timur, saya senang sekali bapak Presiden Jokowi mengajak kami termasuk saya yang baru bergabung di kabinet ini," ujar AHY.

 

Menurut dia, sambutan masyarakat terhadap kehadiran Jokowi sangat ramai. AHY menilai, masyarakat yang sedang berkunjung ke mal tampak antusias menyapa Presiden dan sejumlah menteri yang hadir.

"Tadi saya baru dari IKN, dan kemudian diajak ke mal dan begitu tiba itu luar biasa, masyarakat tua muda, anak-anak menyambut kehadiran bapak Presiden Jokowi dengan begitu antusias, semuanya ingin mendekat, ingin selfie, dan sampai dengan makan pun tadi, itu mereka ikut menyaksikan kita," kata AHY.

Baca: Dua Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jabat Pangdam

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengatakan, antusiasme masyarakat tersebut menunjukan bahwa Jokowi merupakan pemimpin yang dicintai dan dekat dengan rakyat. "Tentunya ini menunjukkan pemimpin yang dicintai rakyat, yang dekat dengan rakyat, dan rakyat juga ingin selalu dekat dengan presidennya" ujar AHY.

Dia pun mengaku, salut dengan sikap Presiden Jokowi yang mau meluangkan waktunya untuk menyapa masyarakat. Menurut AHY, sikap tersebut menjadi kekuatan seorang pemimpin.

"Pak Jokowi, Pak Presiden, yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa rakyat, walaupun kita tahu pasti kesibukannya, jadwal yang begitu padat dari satu titik ke titik lain, tapi selalu menyempatkan diri mengajak para menterinya juga untuk menyapa rakyat, dan ini lah kekuatan seorang pemimpin," ucap AHY.

Baca: Mengenal Raja Baru Malaysia, Junior Prabowo di Fort Bragg, AS

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, kedatangan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri, termasuk AHY dan Menteri BUMN Erick Thohir di BIG Mall di Kota Samarinda sekitar pukul 20.12 WITA. Kerumunan para pengunjung mall kemudian bersorak riuh saat Jokowi hadir di tengah mereka.

Jokowi tak segan menyapa...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement