Senin 26 Feb 2024 17:31 WIB

Menteri AHY Kunjungi Kemenko Perekonomian untuk Bertemu Airlangga

Saya menghadap beliau sebagai menteri ATR, di bawah koordinasi Menko Perekonomian.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024.
Foto: Antara/Bayu Saputra
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk mendiskusikan lebih lanjut terkait tugas-tugas prioritas Kementerian ATR/BPN.

Meskipun sama-sama menjabat sebagai ketua umum partai politik, AHY menyampaikan bahwa dirinya mengunjungi Menko Airlangga sebagai menteri yang baru dilantik. Atas dasar itu, ia mengunjungi Airlangga di kantor Kemenko Perekonomian.

"Saya sudah berkomunikasi dengan beliau, sudah sangat dekat, namanya juga sesama ketua umum partai politik. Apalagi kami dalam status koalisi yang sama, tapi hari ini saya menghadap beliau sebagai menteri ATR, dan kepala BPN yang di bawah koordinasi Menko Perekonomian," kata AHY di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Baca: SBY dan Prabowo, Hingga AHY Adalah Eks Penghuni Paviliun 5 Akmil

Menteri AHY mengungkapkan dalam pertemuan tersebut dibahas hal yang terkait dengan kebijakan prioritas Kementerian ATR/BPN yang perlu dituntaskan. Di antaranya, reforma agraria, pengadaan lahan untuk infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN), hingga kepastian hukum pertanahan.

"Tentu di bawah koordinasi Kemenko Perekonomian, saya dan teman-teman yang lain ingin menjadi bagian sukses dari usaha besar," ujar ketua umum DPP Partai Demokrat tersebut.

AHY dilantik sebagai menteri ATR/kepala BPN menggantikan Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto pada 21 Februari 2024. Pada hari yang sama Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement