Senin 26 Feb 2024 16:44 WIB

Azwar Anas Sebut Rumah Menteri di IKN Lebih Kecil Dibandingkan di Jakarta

Menurut saya rumah menteri yang sekarang lebih kecil dibanding rumah yang di Jakarta.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Gerbang rumah dinas Menteri Kabinet Indonesia Kerja di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Gerbang rumah dinas Menteri Kabinet Indonesia Kerja di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, rumah dinas menteri yang dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur justru lebih kecil dibandingkan ukuran rumah dinas menteri di Jakarta.

 "Justru menurut saya rumah menteri yang sekarang lebih kecil dibandingkan rumah menteri yang di Jakarta, lebih kecil, justru lebih kecil tanahnya, bangunannya juga lebih kecil dibandingkan yang sekarang," kata Azwar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Meski begitu, Azwar enggan menjelaskan apakah rumah dinas menteri yang sedang dibangun di IKN itu tergolong mewah. "Saya enggak ngomong mewah apa enggak, tapi ukuran rumah menteri yang sekarang di IKN lebih kecil dibandingkan ukuran rumah menteri yang sekarang di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, potret kemewahan rumah dinas menteri di IKN sempat viral di media sosial. Meski belum diresmikan, rumah dinas menteri tersebut menimbulkan pro dan kontra di masyarakat karena dinilai terlalu mewah.

Dari video yang beredar tampak isi rumah dinas menteri, seperti furnitur rumah yang lengkap dan berbagai fasilitas mewah lainnya, termasuk sofa dan meja makan. Video yang direkam pekerja itu viral dan menjadi bahan gunjingan warganet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement