Senin 26 Feb 2024 14:10 WIB

Pemprov DKI Jakarta Gelar Sembako Murah di Jakbar, Telur Satu Tray Rp 22 Ribu

Warga diminta belanja dengan bijaksana karena stok makanan cukup.

Warga mengantre untuk membeli sembako dalam acara bazar ramadan dan pangan murah di Rusun KS Tubun, Jakarta, Kamis (6/4/2023). Kegiatan Bazar tersebut digelar agar masyarkat mendapatkan barang kebutuhan pokok (bapok) dengan harga terjangkau selama puasa dan menjelang Lebaran.  bapok yang dijual mulai dari gula, tepung, beras, hingga minyak goreng Minyakita, sesuai dengan harga yang ditentukan pemerintah
Foto:

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan sudah berpartisipasi di lima titik kegiatan sembako murah. Pihaknya selalu menyiapkan bahan yang sangat dibutuhkan warga agar asupan produk hewani tersedia cukup. Di setiap lokasi kegiatan itu, stok telur selalu terjual habis, padahal sudah menyediakan stok untuk tiga food truck.

"Sementara itu, untuk ayam juga diminati warga karena laku 320 ekor," ungkap Raditya.

Di setiap lokasi, Perumda Dharma Jaya menyiapkan 200 tray telur, 800 kilogram ayam, 500 kilogram daging sapi utuh, 100 kilogram daging sapi iris dan sebagainya.

"Jadi, dengan jumlah stok yang Dharma Jaya siapkan, kebutuhan asupan produk hewani warga, terutama menjelang puasa hingga Lebaran akan terjamin," katanya.

Karena itu, jangan ada warga yang belanja tergesa-gesa karena takut kehabisan stok. "Belanjalah dengan bijaksana karena ketersediaan stok kita aman," ujar Raditya.

Perumda Dharma Jaya menyiapkan 14 jenis produk hewani yang bisa dibeli warga di pasar sembako murah. Antara lain satu ekor ayam karkas beku seharga Rp 25.000, satu kilogram daging sapi utuh kisaran Rp 90.000-Rp 105.000.

Kemudian daging iris 500 gram seharga Rp 55.000 dan satu kilogram daging sapi giling seharga Rp 55.000. "Satu kilogram ikan dori fillet seharga Rp 35.000, telur satu tray seharga Rp 22.000 dan lainnya ada," kata Raditya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement