Senin 26 Feb 2024 14:10 WIB

Pemprov DKI Jakarta Gelar Sembako Murah di Jakbar, Telur Satu Tray Rp 22 Ribu

Warga diminta belanja dengan bijaksana karena stok makanan cukup.

Warga mengantre untuk membeli sembako dalam acara bazar ramadan dan pangan murah di Rusun KS Tubun, Jakarta, Kamis (6/4/2023). Kegiatan Bazar tersebut digelar agar masyarkat mendapatkan barang kebutuhan pokok (bapok) dengan harga terjangkau selama puasa dan menjelang Lebaran.  bapok yang dijual mulai dari gula, tepung, beras, hingga minyak goreng Minyakita, sesuai dengan harga yang ditentukan pemerintah
Foto: Republika/Prayogi
Warga mengantre untuk membeli sembako dalam acara bazar ramadan dan pangan murah di Rusun KS Tubun, Jakarta, Kamis (6/4/2023). Kegiatan Bazar tersebut digelar agar masyarkat mendapatkan barang kebutuhan pokok (bapok) dengan harga terjangkau selama puasa dan menjelang Lebaran. bapok yang dijual mulai dari gula, tepung, beras, hingga minyak goreng Minyakita, sesuai dengan harga yang ditentukan pemerintah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sembako murah di dua lokasi di Jakarta Barat, yakni Kelurahan Kebon Sirih dan Tanjung Duren Selatan, Senin (26/2/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan kegiatan itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga dan menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok yang berpengaruh terhadap inflasi.

Baca Juga

Sejumlah bahan pokok dijual harga yang lebih murah dari biasanya. Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Dharma Jaya.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah puluhan ribu paket sembako murah telah didistribusikan bagi penerima manfaat. Hari ini di Kebon Sirih dan Tanjung Duren Selatan, kami sudah menjual 3.500 paket," katanya.

Pada kegiatan kali ini sudah ada produk hewani yang bisa dibeli murah. "Semoga warga yang membutuhkan menjadi terbantu," ujar Heru di lokasi kegiatan sembako murah di Kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan.

Menurut Heru, saat ini bahan pokok yang banyak diminati adalah produk hewani. Karena itu, BUMD Perumda Dharma Jaya menjual produk hewani seperti telur, daging ayam dan daging sapi beku serta produk olahannya.

"Bersyukur, program ini dapat dirasakan warga secara lebih luas dan komoditas yang dijual semakin bervariasi," kata Heru.

Lima titik kegiatan sembako murah..

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement