Kamis 22 Feb 2024 12:47 WIB

Balagibran Malang Sebut Moreno Soeprapto Cocok Jadi Menpora Prabowo-Gibran

Moreno merupakan kader Gerindra yang menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Malang.

Balagibran Malang Raya mendukung Moreno Soeprapto menjadi Menpora Kabinet Prabowo-Gibran.
Foto: dok balagibran
Balagibran Malang Raya mendukung Moreno Soeprapto menjadi Menpora Kabinet Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Koordinator Balagibran Malang Raya, Dhimas Gandung, menilai sosok Moreno Soeprapto memiliki kriteria yang cocok menjadi menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Dhimas, Moreno sudah malang melintang di dunia olahraga yang membawa nama Indonesia di setiap ajang otomotif internasional.

Bahkan, pada 2004, Moreno dianugrahi sebagai atlet nasional berprestasi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. "Nama Moreno Soeprapto sudah dikenal khalayak umum yang memiliki pengalaman di dunia olahraga terutama dunia otomotif menjadi pembalap internasional dan juga atlet Indonesia berprestasi internasional," kata Dhimas pada Selasa dalam keterangan, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Dhimas mengatakan, Moreno juga dapat dipercaya Prabowo Subianto karena merupakan kader Partai Gerindra. "Secara pengalaman politik Moreno sudah memiliki pengalaman yang panjang, seperti anggota DPR RI tiga periode, Sekjend TIDAR, dan Ketua DPC Gerindra Kota Malang. Puncaknya adalah keberhasilan Moreno Sooprapto selaku Ketua TKD Prabowo Gibran Kota Malang dalam mengkomandoi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Malang dengan capaian 56,86 persen dari perhitungan real count DPC Gerindra Kota Malang," ujarnya.

Sosok Moreno Soeprapto juga dinilai dapat merangkul generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) untuk lebih berprestasi di segala bidang kepemudaan menuju Indonesia Emas 2045.

"Mas Moreno ini juga pemuda berprestasi, memiliki kompetensi dalam managerial keolahragaan terutama olahraga prestasi, juga terkait kepemudaan. Dan memiliki komitmen untuk all out menduniakan olahraga dan generasi muda Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement