Rabu 21 Feb 2024 14:31 WIB

Demokrat Disebut Tutup Celah Jokowi Seusai Ditinggalkan PDIP

Pengamat menilai Demokrat mampu menutup celah Jokowi usai ditinggalkan PDIP.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pengamat menilai Demokrat mampu menutup celah Jokowi usai ditinggalkan PDIP.
Foto:

Saat ini, ada wacana DPR RI akan mengajukan hak angket untuk mengoreksi indikasi kecurangan Pemilu 2024. Di mana hak angket ini rencananya akan diusulkan partai-partai pendukung Anies-Muhaimin yakni PKB, Nasdem dan PKS dan juga partai pengusung Ganjar-Mahfud, yakni PDIP dan PPP.

Asrinaldi menilai Demokrat yang memiliki kursi cukup banyak di DPR akan ikut jadi garda depan untuk menjaga pemerintahan Jokowi. "Demokrat kini akan memainkan narasi membela Jokowi. Berbeda dengan 9 tahun sebelumnya yang identik sebagai pengkritik pemerintahan Jokowi," ucap Asrinaldi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024).

 

AHY dilantik menggantikan Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto setelah ia ditunjuk Jokowi menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD. Pelantikan AHY dan Hadi digelar bersamaan di Istana Negara, Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement