Rabu 21 Feb 2024 15:33 WIB

AHY: Hari Ini Demokrat Bersama Pemerintah

Demokrat akan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga tuntas.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Demokrat hari ini resmi bersama pemerintah setelah ia bergabung dalam jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju. Karena itu, ia menegaskan bahwa Demokrat akan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga tuntas.

"Demokrat hari ini bersama pemerintah, ada dalam pemerintah, jadi jelas kami biasanya disiplin sesuai dengan kebijakan partai. Kami ingin mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan kami semua sampai dengan tuntas," kata AHY di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Usai dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN, AHY memastikan akan mengejar semua target yang telah ditetapkan.

"Bisa mengejar semua target, termasuk target-target ATR/BPN yang luar biasa, banyak yang sangat kompleks tetapi insya Allah semua yang beliau telah lakukan selama ini dan seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN bisa kita tuntaskan dengan baik," ujarnya.

Meski bergabung di pemerintahan, AHY memastikan, Demokrat akan selalu bijak menggunakan suaranya di parlemen. Ia juga menegaskan tidak akan terjebak dalam isu-isu yang menganggu konsentrasi pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement