Rabu 21 Feb 2024 10:54 WIB

Akan Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN Hari ini, AHY: Amanah dari Presiden Jokowi

AHY sudah melapor ke Prabowo terkait jabatan menteri yang diamanahkan Jokowi.

Rep: Febrian Fachri, Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) hari ini di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). AHY menggantikan posisi Marsekal Hadi Tjahjanto, yang pada hari yang sama dilantik menjadi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). 

Melalui instagramnya  @agusyudhoyono, AHY mengatakan bahwa ini adalah amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi," kata AHY. 

Sebelum dilantik, AHY mengaku terlebih dahulu melapor kepada Prabowo Subianto, capres terpilih menurut quick count. "Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau. Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat," ucap AHY.  

Selain melapor ke Prabowo, AHY mengaku juga mendapatkan dukungan moral dari Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Menurut AHY, baik Prabowo, Airlangga dan juga Zulhas senang dengan penunjukkan dirinya sebagai Menteri ATR/BPN.

"Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu," kata AHY menambahkan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement