Rabu 21 Feb 2024 06:00 WIB

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Filipina dan Perdana Menteri India

Capres Prabowo ingin meningkatkan hubungan RI dengan Filipina dan India.

Capres Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat atas hasil Pilpres 2024.
Foto: @prabowo
Capres Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat atas hasil Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Filipina, Bongbong Marcos, mengirimkan ucapan selamat atas keunggulan capres Prabowo Subianto pada quick count semua lembaga survei dan real count KPU atas hasil Pilpres 2024. Bongbong meyakini, hubungan Filipina dan Indonesia semakin erat di bawah pemerintahan Prabowo nantinya.

"Saya mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pertahanan @prabowo atas kepemimpinannya dalam penghitungan suara terakhir untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya. Saya berharap dapat memperdalam hubungan bilateral PH dengan Indonesia, tetangga dekat dan mitra di ASEAN, terutama saat kita merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini," ucapnya melalui akun X @bongbongmarcos dikutip Republika.co.id di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Capres sekaligus Menhan Prabowo pun senang dengan ucapan yang diberikan Bongbong. Dia ingin nantinya pemerintah Indonesia bisa terus menjalin hubungan baik dengan Filipina.

"Saya berterima kasih dan merasa terhormat atas ucapan Anda. Merupakan suatu keistimewaan bisa mengabdi kepada masyarakat Indonesia. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda dan melanjutkan persahabatan kuat yang terjalin selama 75 tahun terakhir antara Indonesia dan Filipina," ujar Prabowo membalas melalui akun X @prabowo.

Sebelum Bongbong, Prabowo juga sudah mendapatkan ucapan selamat dari Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi. Dia berharap, nantinya dapat bekerja sama dengan pemerintahan baru di bawah Prabowo.

"​Selamat kepada masyarakat Indonesia atas suksesnya pemilihan presiden dan @prabowo yang memimpin. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Kepresidenan baru untuk lebih memperkuat kemitraan strategis komprehensif antara India dan Indonesia," ucapnya lewat akun X @narendramodi.

Prabowo pun berterima kasih atas pesan yang dikirim PM Narendra Modi atas hasil Pemilu 2024. "Saya memiliki sentimen yang sama dengan Anda untuk lebih memperkuat kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan India ke tingkat yang lebih tinggi. Saya berharap dapat bekerja lebih dekat dengan Anda," ucap Prabowo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement