Rabu 14 Feb 2024 12:57 WIB

Wapres Saksikan Quick Count di Kediamannya di Depok  

Pemimpin yang baik menurut Wapres sosok yang membawa Indonesia semakin sejahtera.

Rep: Febrian Fachri / Red: Gita Amanda
Wapres RI Maruf Amin bersama istri mencoblos di TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wapres RI Maruf Amin bersama istri mencoblos di TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, mengatakan dirinya beserta keluarga hanya berdiam di rumah pribadi usai mencoblos di Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Ma’ruf menyebut akan menyaksikan hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 dari rumah saja. “Quick count? Ya saya di rumah saja di sini,” kata Ma’ruf usai mencoblos di  TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos.

Baca Juga

Sembari menyaksikan quick count, Ma’ruf mendoakan akan lahir pemimpin terbaik untuk bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Pemimpin yang baik menurut Wapres adalah sosok yang membawa Indonesia semakin sejahtera.

Pesan Ma’ruf kepada pemimpin terpilih nanti adalah agar menjadi figur yang tidak membeda-bedakan masyarakat baik yang memilihnya atau tidak. Karena sejatinya menurut Ma’ruf, presiden dan wakil presiden yang terpilih adalah pemimpin semua anak bangsa. Bukan hanya untuk kelompok, golongan dan pemilihnya saja.

 

“Pemimpin bangsa bukanlah pemimpin golongan tertentu saja, tapi pemimpin bangsa secara keseluruhan,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf Amin bersama istri, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2024 di TPS 033, Taman Arcadia, Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Ma’ruf datang ke TPS sekitar pukul 09.20 WIB.

Tiba di TPS, Ma’ruf mendaftar dan menunggu beberapa menit untuk mencoblos. Setelah itu Ma’ruf memasuki bilik suara dan mencoblos calon presiden calon wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Depok. Setelah itu Ma’ruf mencelupkan jari kelingking kirinya untuk menjadi tanda dirinya telah mencoblos atau menggunakan hak pilih sebagai warga negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement