Selasa 06 Feb 2024 09:45 WIB

Gandeng Aftech, Cyber University Gelar Literasi Keuangan Digital untuk Milenial dan Gen Z

Talkshow akan digelar di gedung Cyber University Jakarta.

bersama Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) akan menghadirkan talkshow Infinity (Indonesian Fintech Youth Community) dengan tema Fintech: Literasi Keuangan Digital untuk Milenial dan Gen Z.
Foto: Dok. Cyber University
bersama Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) akan menghadirkan talkshow Infinity (Indonesian Fintech Youth Community) dengan tema Fintech: Literasi Keuangan Digital untuk Milenial dan Gen Z.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai The First Fintech (Financial Technology) University in Indonesia, Cyber University bersama Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) akan menghadirkan talkshow Infinity (Indonesian Fintech Youth Community) dengan tema 'Fintech: Literasi Keuangan Digital untuk Milenial dan Gen Z'. Talkshow akan diadakan di Aula Gedung Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Selain itu, kegiatan talkshow tersebut pun akan diadakan secara hybrid melalui siaran langsung di akun YouTube resmi Cyber University. Tentunya, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta yang berhalangan untuk mengikuti acara secara langsung di lokasi.

Baca Juga

Di samping itu, memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya generasi Milenial dan Gen Z, mengenai keuangan digital, talkshow tersebut akan menghadirkan narasumber dari Aftech dan beberapa perusahaan pelaku fintech terkemuka, termasuk Cuanz dan Pinjam Yuk. Mereka akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam industri fintech yang mencakup dari manfaat, risiko, dan cara memastikan legalitas layanan keuangan digital.

"Talksow kali ini akan menghadirkan diskusi yang mencakup dari topik-topik penting seperti karakteristik produk keuangan digital, cara membedakan layanan keuangan digital yang legal dan aman, serta strategi untuk memanfaatkan teknologi keuangan dalam meningkatkan literasi keuangan," ujar Agus Trihandoyo selaku Wakil Rektor I Bidang Akdemik Cyber University dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2/2024).

Senada dengan hal tersebut, ia pun mengatakan bahwa inovasi dalam sektor keuangan di Indonesia telah dipercepat oleh kemajuan dalam teknologi digital. Sehingga, sangat penting bagi generasi Milenial dan Gen Z mengerti secara mendalam karakteristik produk keuangan digital.

"Saat ini Generasi Milenial dan Gen Z harus mengetahui secara mendalam tentang dunia fintech atau keuangan digital ini. Mereka harus tahu manfaat, potensi risiko, biaya, serta hak dan kewajiban sebagai konsumen, serta memastikan legalitas penyedia layanan keuangan sebelum memutuskan untuk memanfaatkan layanan tersebut," tegasnya.

Untuk itu, acara ini diharapkan bisa menjadi platform yang bermanfaat bagi peserta untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang dunia fintech dan bagaimana memanfaatkannya dengan bijak dan bertanggung jawab. Kemudian dengan akan ada sesi tanya jawab yang memungkinkan para peserta untuk berinteraksi langsung dengan para narasumber, akan menjadikan acara ini kesempatan yang sangat baik untuk bertukar pikiran dan menggali lebih dalam tentang keuangan digital.

"Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari komunitas keuangan digital di era digital. Daftarkan diri Anda sekarang juga! Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi bit.ly/talkshow_infinity," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement