Jumat 02 Feb 2024 17:15 WIB

Universitas BSI Gelar Seminar Karier di BSI DiginoFest 2024

Seminar membahas cara mempersiapkan jenjang karier di dunia kerja.

BSI Career Center (BCC) terus memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam mempersiapkan jenjang karier mereka di masa depan.
Foto: Dok. Universitas BSI
BSI Career Center (BCC) terus memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam mempersiapkan jenjang karier mereka di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai lembaga karier dari Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), BSI Career Center (BCC) terus memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam mempersiapkan jenjang karier mereka di masa depan. Kali ini BCC menyuguhkan Seminar Karier dalam acara Bursa Kerja dan Magang BSI DiginoFest 2024 yang berlangsung di Universitas BSI kampus Pemuda Rawamangun pada, belum lama ini.

Vania Nadia Yudita, selaku Partnership & Community Manager ATMA hadir sebagai narasumber dalam kegiatan seminar Karier dengan tema, 'Sukses diterima Kerja: Menguasai Tips CV untuk Capai Karier Impianmu!'. 

Baca Juga

Menurut Vania, CV diperlukan untuk meyakinkan pemberi kerja bahwa pelamar mempunyai keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan tersebut. CV ini cocok untuk para fresh graduate dan orang yang ingin berganti pekerjaan ke bidang yang berbeda dengan bidang kerjanya dulu.

“CV sangat penting dalam melamar kerja karena  bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang kualifikasi dan latar belakang profesional seseorang kepada pemberi kerja atau institute pendidikan,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (2/2/2024).

Vania juga menjelaskan beberapa step yang diperlukan dalam mempersiapkan karier yang bertujuan untuk memudahkan mengetahui ketentuan, persyaratan, jenjang atau arah karier dalam suatu perusahaan. 

“Terdapat beberapa step dalam mempersiapkan karier yakni menentukan tujuan karier, pilih pekerjaan yang memotivasi dan yang dibutuhkan pasar, bekali diri dengan skill yang dibutuhkan dengan perbanyak pengetahuan tambahan melalui riset dan pelatihan. Membangun relasi dan perluas networking dengan ikut berbagai komunitas, organisasi kemahasiswaan, atau voluntir tingkat kampus maupun nasional, harus aktif, mau belajar dan mau mengerti banyak hal dengan percaya diri mencoba hal baru di kegiatan organisasi dan bertanggung jawab, mulai bangun personal branding salah satunya di social media,” tambahnya. 

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement