Rabu 31 Jan 2024 13:17 WIB

Bagaimana Status Jokowi di PDIP? Ini Jawaban Hasto

Arah politik Jokowi dan PDIP di Pilpres 2024 dinilai sudah berseberangan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto didampingi Ketua Tim Penjadwalan TPN Ganjar-Mahfud Aria Bima memberikan keterangan terkait persiapan kampanye akbar pasalon Ganjar-Mahfud di Media Lounge TPN, Jakarta, Selasa (30/1/2024). Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud Md akan menggelar kampanye akbar dalam bentuk konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (3/2/2024). Konser Salam Metal digagas atas buah hasil keinginan atau kehendak rakyat. Hal ini selaras dengan tema dari kampanye akbar pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud yaitu Hajatan Rakyat.
Foto:

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana menyebut komunikasi Presiden Jokowi dengan PDIP hingga kini masih baik. Ia mengatakan, Presiden tetap berkomunikasi dengan semua tokoh politik dan tokoh partai.

"Komunikasi bagus lah, tetap dengan semua tokoh politik, dengan semua tokoh partai komunikasi Presiden bagus sekali," kata Ari di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Ari berharap komunikasi Presiden dengan tokoh partai tersebut bisa menjaga suasana politik tetap sehat saat ini. "Kita harap ini juga bisa menjaga suasananya ya, kita harap suasana dengan komunikasi yang baik, suasana politik kita tetap sehat ya," ujarnya.

Ari juga berharap, kualitas demokrasi tetap terjaga dan pemilu bisa berjalan damai tanpa adanya ketegangan. "Elitenya aja berkomunikasi dengan baik rakyatnya pasti komunikasinya jauh lebih baik," kata Ari.

Saat ditanya apakah Presiden sudah menerima undangan perayaan HUT PDIP? Ari menyebut hingga saat ini Kementerian Sekretariat Negara belum menerima undangan tersebut. Selain itu, menurut Ari, hingga saat ini juga tidak ada permintaan agar Jokowi memberikan ucapan selamat ke PDIP melalui video.

"Saya belum tahu ya nanti saya cek itu, tapi belum ada permintaan juga dari PDIP," kata dia.

photo
Restu Jokowi di panggung politik Kaesang. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement