Senin 29 Jan 2024 23:50 WIB

Bantu Siswa Belajar Ujian Sekolah, Edulab Indonesia Rilis Empat Buku Latihan Soal

Buku Latihan Edulab diluncurkan baik secara offline maupun online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edulab Indonesia merilis dan membedah empat buku teranyar mereka, yakni "FAST: Latihan Soal Ujian Sekolah". Lewat buku itu, Edulab berharap dapat materi dan soal yang belum bisa secara optimal dapat menyentuh seluruh siswa di Indonesia dapat menyebar dengan baik, yang dapat membantu mereka melalui ujian sekolah.

"Karena kami memiliki banyak sumber kekayaan intelektual berupa materi dan soal yang belum bisa secara optimal dapat menyentuh seluruh siswa di Indonesia," ucap perwakilan Edulab Indonesia, Dwi Putri Ayuningtyas, dalam siaran pers, Senin (29/1/2024).

Buku itu merupakan hasil kolaborasi antara Edulab Indonesia sebagai penulis buku dengan Penerbit Andi sebagai mitra. Peluncuran buku tersebut turut didukung oleh toko buku besar nasional, Gramedia, yang akan membantu dalam memasarkan buku ini di seluruh Indonesia.

Dwi menyatakan, bukunya layak untuk dimiliki oleh para siswa karena memiliki banyak kelebihan. Di antaranya, buku ini dilengkapi kunci jawaban dan pembahasan. Kemudian adanya akses pembahasan dalam bentuk video,

"Dengan demikian dengan buku ini siswa dapat melalui proses pembelajaran secara penuh," ujar Dwi.

Dwi menyebutkan, kegiatan yang digelar di Bandung, Jawa Barat, itu juga menjadi forum yang interaktif dan informatif. Dia ingin kegiatan itu memberikan wawasan mendalam tentang konten buku serta peluang untuk berdiskusi langsung dengan penulis dan penerbit.

Selain itu dengan resmi dirilisnya buku ini di berbagai kota yang tersebar di seluruh indonesia. Edulab berharap dapat memberikan kemudahan bagi para pelajar di seluruh Indonesia dalam mengakses buku buku Edulab, dan bisa membantu siswa-siswi di sekolah dalam menghadapi ujian sekolah.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Penerbit Andi, Tommy Hermawan, mengatakan, empat buku yang dirilis saat itu adalah Buku Ujian Sekolah untuk SD, SMP, dan SMA IPA/IPS. Sebagai penerbit mayor dan tercatat di IKAPI, pihaknya memberikan kualitas cetak yang paling baik bagi penulis Edulab.

Sedangkan perwakilan dari Gramedia, Elan Fajri, mengatakan, kerja sama pihaknya bersama Penerbit Andi memang sudah terjalin lama. Sehingga buku-buku karya Edulab yang diterbitkan Andi Offset juga akan turut didistribusikan melalui jaringan yang dimiliki Gramedia.

"Selain display offline yang menarik, kami siapkan juga sistem pemasaran online di berbagai kanal dan marketplace," kata dia.

Elan pun menyebutkan keuntungan konsumen atau siswa yang membeli buku rilisan Edulab dan Penerbit Andi yakni mendapatkan try-out secara cuma-cuma.

"Dengan harga yang cukup terjangkau, siswa yang membeli buku Edulab dari Penerbit Andi ini dapat try-out gratis, kalau buku dari penulis lain dengan harga normal plus try-out biasanya mencapai harga yang lebih tinggi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement