Rabu 24 Jan 2024 05:30 WIB

TKN: Erick Thohir Berjuang Menangkan Prabowo-Gibran dengan Cara Sendiri

Maruarar Sirait dan Rini Soemarno juga mendukung Prabowo dari unsur masyarakat.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan pengusaha Erick Thohir menghadiri acara Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat for 02 (ETAS) di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).
Foto:

Nusron mengatakan, pihaknya juga tak memberikan tawaran gabung TKN kepada Maruarar Sirait alias Ara, politikus yang baru saja keluar dari PDIP. Ara sendiri, kata dia, juga tak pernah meminta masuk TKN. 

"Biarkan dia (Ara) berjuang dengan caranya dia masing-masing. Saya yakin dia punya segmen sendiri kok," kata politikus Partai Golkar itu.

Ara diketahui hengkang dari PDIP pada Senin (15/1/2024). Putra pendiri PDIP Sabam Sirait tersebut keluar dengan alasan ingin mengikuti arah politik Presiden Jokowi. Pada Jumat (19/1/2024), Ara secara terbuka menyatakan resmi mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Nusron melanjutkan, pihaknya juga tidak mengajak mantan menteri BUMN Rini Soemarno masuk TKN. Rini diketahui mendampingi Prabowo saat organisasi binaannya, Mekar Digital Sejahtera (MDS), mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Bogor, Ahad (21/1/2024).

"Bu Rini tidak masuk TKN. Beliau sampaikan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai komponen masyarakat," kata Nusron. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement