Selasa 23 Jan 2024 15:20 WIB

Wapres Ke-11 RI Boediono akan Bekunjung ke Kediaman Megawati

Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-77 pada hari ini.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden ke-11 RI, Prof Boediono.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Presiden ke-11 RI, Prof Boediono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPPnPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, merayakan hari ulang tahun ke-77 pada Selasa (23/1/2024). Salah satu tokoh yang akan hadir di kediamannya adalah Wakil Presiden ke-11 Republik Indonesia, Boediono. Dia dikenal dekat dengan Megawati karena pernah menjadi menteri keuangan.

"Sebenarnya ini kan tidak ada open house, tapi sahabat, keluarga, dari Ibu Mega, sahabatnya Ibu Mega akan dateng maka. Nanti Pak Boediono pun direncanakan akan hadir," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di depan kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Hasto menjelaskan, ulang tahun Presiden ke-5 Republik Indonesia itu dirayakan secara sederhana. Alhasil, acara di rumah Jalan Teuku Umar, Menteng, hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat Megawati saja.

Para kader juga mengirim banyak video ucapan ulang tahun ke Megawati melalui dirinya. Adapun berbagai video ucapan itu akan ditayangkan dalam kanal Youtube Badan Kebudayaan Partai.

Pada usia ke-77 tahun, Megawati juga menyampaikan pesan, agar bangsa ini guyub, rukun, dan mengutamakan budaya bangsa. "Tadi pagi saya jam 8 menghadap beliau, kemudian dan beliau berpesan agar kita sebagai bangsa ini guyub, rukun, dan juga mengedepankan budaya bangsa," ujar Hasto.

Di samping itu, struktur kepengurusan PDIP melakukan pembagian tumpeng untuk rakyat. Menurut Hasto, adapula gerakan untuk merawat lingkungan dalam momentum tersebut.

"Ibu berpesan secara detail yang dibagi untuk rakyat-rakyat masuk ke lorong-lorong kemiskinan rakyat. Sehingga semua mendapatkan suatu manfaat, suatu berkah, karena hidup kita ini kan selain dedication of life bagi bangsa dan negara, juga sebagai ciptaan dari Tuhan terus memperhatikan kepada sesama," kata Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement