Jumat 19 Jan 2024 22:55 WIB

SBY Ajak Massa Kampanye di DIY Menangkan Demokrat di Pemilu 2024

SBY mengatakan bagi Partai Demokrat, rakyat tidak boleh susah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan pidato sambutan pada acara Rapat Terbuka dan Konsolidasi Partai Demokrat DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Jumat (19/1/2023).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan pidato sambutan pada acara Rapat Terbuka dan Konsolidasi Partai Demokrat DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Jumat (19/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa kader dan simpatisannya di GOR Kridosono, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (19/1/2024). Dalam pidatonya, SBY mengajak kader dan simpatisannya yang hadir untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

"Mari kita berjuang melalui pemilu ini agar nanti setelah Pemilu Demokrat kembali ke pemerintahan nasional. Senang kalau Demokrat kembali ke pemerintahan? Bangga? Ya kita pasti senang dan bangga karena kita bersama-sama presiden mendatang bisa lebih banyak berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata SBY di Yogyakarta, Jumat.

Baca Juga

SBY mengatakan bagi Partai Demokrat, rakyat tidak boleh susah. Kesejahteraan masyarakat harus menjadi prioritas utama.

SBY mengatakan Demokrat bertekad akan berjuang lima tahun ke depan agat hidup rakyat Indonesia makin sejahtera.

 

"Demokrat akan berjuang bersama pemimpin Indonesia yang baru nanti lima tahun ke depan agar masyarakat di DIY juga makin sejahtera," ucapnya.

Presiden RI ke-6 tersebut meminta dukungan masyarakat luas rakyat Indonesia untuk memilih capres nomor urut 02 Prabowo Subianto pada 14 Februari 2024 mendatang. Dengan demikian upaya Partai Demokrat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat akan semakin besar.

"Jika itu terjadi, dengan izin Allah, kita akan bisa berbuat lebih banyak lagi," tuturnya.

Selain itu, SBY juga mengajak masyarakat  DIY untuk memilih calon legislatif dari Partai Demokrat. Menurutnya kekuatan partai untuk bisa memperjuangkan kesejahteraan rakyat mudah dilakukan jika jumlah kursi Partai Demokrat di parlemen bertambah banyak.

"Sekarang sedikit, kalau sedikit sulit kan memperjuangkan kepentingan rakyat, betul? Mari kita tambah Kota Yogyakarta, Sleman tambah, Bantul tambah, Gunungkidul tambah, Kulon Progo juga tambah," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement