Jumat 19 Jan 2024 19:03 WIB

Pembunuh Mahasiswi di Depok Ternyata Kekasih Korban, Ini Pesan Pengakuan Pelaku ke Ibunya

Pelaku mengaku mencekik korban kepada ibunya lewat pesan WA.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Polisi mengungkap terduga pelaku pembunuhan berinisial AA memiliki hubungan asmara dengan korbannya berinisial KRA (21 tahun). Hal itu berdasarkan dari pengakuan sementara dari terduga pelaku yang sempat kabur sebelum akhirnya ditangkap pihak berwajib. Korban KRA sendiri merupakan seorang mahasisiwi perguruan tinggi swasta di Depok.

“Iya pacar korban. Kalau umur infonya di bawah korban,” ujar Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga

Namun orang tua sekaligus pelapor deri kasus pembunuhan ini tidak mengetahui jika korban tewas yang ditemukan di rumah kontrakannya adalah kekasih dari anaknya atau pelaku.

Adapun untuk motif terduga pelaku tega menghabisi nyawa orang dicintainya itu masih belum diketahui. Saat ini pihak penyidik masih mendalami untuk mengetahui apa motif pelaku mencekik kekasihnya hingga tewas. “Di cekik di leher. Motif belum ya (belum diketahui),” ungkap Budi.

Terungkapnya pembunuhan keji tersebut berawal dari ibu terduga pelaku yang mendapatkan pesan WhatsApp dari anaknya, berinisial AA, pada hari Kamis (18/1/2024) kemarin.

Dalam pesan singkatnya itu, AA berpamitan hendak pergi jauh dari rumah dan dia mengaku telah membunuh seorang perempuan yang hingga saat ini belum diketahui apa hubungannya dengan pelaku. 

“Diduga pelaku itu mengirim pesan WA kepada ibunya, bu saya pamit, saya akan pergi jauh di rumah ada seorang perempuan yang sudah meninggal saya cekik,” ujar Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement