Rabu 17 Jan 2024 12:55 WIB

Prodi Pariwisata Universitas BSI Cetak SDM Unggul untuk Majukan Industri Wisata

Universitas BSI membuka prodi Pariwisata tergabung dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus Digital Kreatif membuka prodi baru yakni Program Studi Pariwisata untuk jenjang Sarjana.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus Digital Kreatif membuka prodi baru yakni Program Studi Pariwisata untuk jenjang Sarjana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terjun ke dunia pariwisata akan membuat semakin kaya dengan pengalaman. Bekerja di industri pariwisata memungkinkanmu bertemu orang-orang dari berbagai wilayah, dengan begitu akan semakin luas. 

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus Digital Kreatif membuka prodi baru yakni Program Studi Pariwisata untuk jenjang Sarjana. Prof Dr Mochamad Wahyudi, selaku Rektor Universitas BSI menyampaikan, dengan diterimanya SK dari Kemendikbudristek ini, maka secara resmi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI membuka prodi Pariwisata yang tergabung dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Baca Juga

"Alhamdulillah Universitas BSI telah menerima salinan SK (Surat Keputusan) dari Kemendikbudristek perihal izin membuka prodi baru yakni Program Studi Pariwisata untuk jenjang Sarjana dengan no 990/E/O/2024, tertanggal 28 Desember 2023," ungkap Prof Wahyudi, dalam keterangan tertulis, Rabu (17/1/2024).

Prof Wahyudi menambahkan, kehadiran Prodi S1 Pariwisata, juga diharapkan dapat membantu calon mahasiswa yang ingin meraih prospek kerja yang menarik di berbagai sektor industri pariwisata dan menghasilkan inovasi di industri kepariwisataan.

“Peningkatan kualitas manusia Indonesia melalui peningkatan SDM, diharapkan dapat mempercepat pengembangan sektor pariwisata di Indonesia, mengingat di Indonesia banyak sekali destinasi wisata yang memiliki potensi yang sangat luar biasa dan besar jangkauannya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement