Selasa 16 Jan 2024 17:12 WIB

SMAN 6 Depok Raih Juara 3 Setelah Berjuang Sengit di Basketball Competition BSI FLASH 2024

Ini jadi salah satu momen memukau dalam kompetisi olahraga tahunan Universitas BSI.

SMAN 6 Depok meraih prestasi membanggakan setelah berhasil menjadi juara 3 dalam pertandingan sengit melawan SMK Kesuma Bangsa 2 Depok pada Basketball Competition BSI FLASH (Festival Liga Antar Sekolah) 2024 Kota Depok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
SMAN 6 Depok meraih prestasi membanggakan setelah berhasil menjadi juara 3 dalam pertandingan sengit melawan SMK Kesuma Bangsa 2 Depok pada Basketball Competition BSI FLASH (Festival Liga Antar Sekolah) 2024 Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SMAN 6 Depok meraih prestasi membanggakan setelah berhasil menjadi juara 3 dalam pertandingan sengit melawan SMK Kesuma Bangsa 2 Depok pada Basketball Competition BSI FLASH (Festival Liga Antar Sekolah) 2024 Kota Depok. Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Kota Depok dan menjadi salah satu momen memukau dalam kompetisi olahraga tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI sebagai Kampus Digita Kreatif, pada Jumat (12/1/2024).

Dalam wawancaranya, Dzaky Darmawan, pelatih SMAN 6 Depok, menyampaikan rasa syukurnya atas perjuangan luar biasa yang ditunjukkan oleh anak didiknya selama dua hari kompetisi berlangsung. Ia mengakui bahwa pertandingan semi final menjadi ujian berat bagi timnya, namun tetap bersyukur karena berhasil meraih juara ketiga.

Baca Juga

"Pertandingan semi final adalah pertandingan terberat bagi tim kami, itulah mungkin faktor kami tidak masuk final. Namun, saya bersyukur tim kami bisa menjadi juara ketiga. Pertandingan ini akan menjadi batu loncatan bagi kami ke depannya," ujar Dzaky Darmawan.

Ia berharap, mereka tahu apa kesenangan dalam bermain basket, karena ketika mereka tahu kesenangan dalam bermain, maka semangat untuk meraih prestasi baru akan lebih besar.

Putra Yudo Dwi Andra, salah satu pemain dari SMAN 6 Depok, menuturkan bahwa pertandingan yang dilalui sangat seru. Meskipun timnya tidak berhasil melaju ke babak final, semangat kembali tumbuh saat menghadapi pertandingan perebutan juara 3.

“Kami bertekad untuk tidak pulang dengan tangan hampa dan berharap dapat membawa pulang minimal satu trofi dari Sport Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok,” ujarnya.

Ia memaparkan, keberhasilan SMAN 6 Depok meraih juara 3 tidak hanya sebagai prestasi bagi sekolah, namun juga sebagai inspirasi baginya dan pelatih, untuk terus meningkatkan kualitas dan semangat dalam dunia olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement