Ahad 14 Jan 2024 11:36 WIB

Kereta Pandalungan Rute Gambir-Jember Anjlok di Sidoarjo

Kereta Pandalungan rute Gambir-Jember mengalami anjlok di Sidoarjo, Jatim.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Kereta anjlok (ilustrasi). Kereta Pandalungan rute Gambir-Jember mengalami anjlok di Sidoarjo, Jatim.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kereta anjlok (ilustrasi). Kereta Pandalungan rute Gambir-Jember mengalami anjlok di Sidoarjo, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya membenarkan dan menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa Kecelakaan Kereta Api berupa anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo pada Ahad, pukul 07.57 WIB.

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha mengevakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Ahad (14/1/2024).

Baca Juga

Upaya selanjutnya, pihaknya akan melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. "Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya," ucapnya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial terkait anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember di akun Instagram Jaki Jetbus. Dalam video tersebut, sejumlah petugas melakukan pemeriksaan di belakang gerbong lokomotif KA Pandalungan.

 

Tampak sejumlah warga yang ingin melihat lebih dekat diarahkan untuk menjauh karena petugas masih melakukan proses evakuasi. Selain dari akun tersebut, akun Instagram lainnya dengan nama Aliqsafrudin merekam detik-detik anjloknya kereta yang mempunyai nomor gerbong lokomotif CC2039804 tersebut.

"Aduh, Masya Allah a (ada apa itu), Astaghfirullah," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement