Jumat 12 Jan 2024 16:04 WIB

Kantongi Obat Kuat, Seorang Pria Tewas Sakit Jantung di Gunung Kemukus

Seorang pria di Gunung Kemukus, Jateng tewas sakit jantung, diketahui bawa obat kuat.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Jenazah (ilustrasi). Seorang pria di Gunung Kemukus, Jateng tewas sakit jantung, diketahui bawa obat kuat.
Foto: Immortal.org/ca
Jenazah (ilustrasi). Seorang pria di Gunung Kemukus, Jateng tewas sakit jantung, diketahui bawa obat kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN – Seorang pria atas nama Wisnu Kuncoro (59) warga RT 004/006, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo tewas di objek wisata Gunung Kemukus lantaran serangan jantung.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/1/2024) sekira pukul 21.45 WIB. Hal tersebut bermula ketika salah seorang saksi Turimanto (44) melihat korban tiba-tiba terjatuh dan pingsan.

Baca Juga

"Saksi 1 melihat korban berjalan dari arah utara ke arah selatan di dekat makam Pangeran Samodra, kemudian korban terjatuh dan pingsan," kata Jamal, Jumat (12/1/2024).

Setelah itu, saksi tersebut mendekati korban dan mencoba menolong. Namun, korban tetap tidak sadar.

"Selanjutnya saksi 1 meminta tolong kepada saksi lainnya agar memberitahu kejadian tersebut kepada Tosirun (56), saat itu juga ia mengecek denyut nadi dan masih berdetak, namun tubuh korban sudah lemas," katanya.

Korban yang sebelumnya detak jantungnya masih terdeteksi dicoba dibawa ke puskesmas terdekat. Namun, dalam perjalanan nyawanya tak terselamatkan.

"Selanjutnya saksi pelapor menghubungi petugas Polsek Sumberlawang yang patroli di objek wisata Gunung Kemukus dengan maksud membawa korban ke puskesmas, namun dalam perjalanan nyawa korban tidak tertolong," katanya.

Selain itu, ditemukan juga sejumlah obat yang dibawa korban di dalam tasnya. Di antaranya yaitu diduga obat kuat hingga obat sakit jantung.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan medis yang dipimpin dr. Nova Adi Prasetya bersama tim Inafis Polres Sragen tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Setelah dilakukan pengecekan ditemukan obat sakit jantung 1 (satu) strip jenis isosorbide dinitrate dan obat herbal 4 (empat) kapsul diduga jenis obat kuat didalam tas selempang milik korban, adapun hasil pemeriksaan korban meninggal akibat serangan jantung," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement