Jumat 05 Jan 2024 23:35 WIB

Ada Beberapa Perubahan, Baca Panduan Dulu Sebelum Daftar SNPMB!

Siswa dan sekolah diingatkan tak mendaftar jelang akhir penutupan pendaftaran.

Laman registrasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024. Siswa dan sekolah disarankan tidak mendaftar di ujung waktu.
Foto:

Tjitjik juga mengimbau agar pihak sekolah dan siswa saling mengingatkan. Data yang dimasukkan itu nantinya akan menjadi basis data pada perguruan tinggi negeri (PTN), sehingga harus teliti dan diverifikasi datanya dengan benar.

"Karena data yang dimasukkan itu digunakan sebagai dasar pertimbangan portofolio ke depan saat sudah diterima di PTN," katanya.

 

Tjitjik juga berpesan kepada seluruh siswa, utamanya bagi siswa kelas 12 maupun lulusan tahun 2022-2023, agar mempersiapkan dengan baik kesempatan ini.

 

"Adik-adik, ini adalah peluang dan kesempatan untuk bisa mengakses pendidikan tinggi, yang menentukan masa depan kan Anda sendiri, sehingga persiapkan betul tidak hanya secara substantif, tetapi secara administratif juga," katanya.

 

Jadwal registrasi akun SNPMB sekolah , yakni pada 8 Januari-8 Februari 2024. Sementara itu, siswa bisa mendaftar pada 8 Januari-15 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement