Selasa 13 Feb 2024 21:18 WIB

Siswa Kini Bisa Ikut Pantau Pengisian PDSS di Laman SNPMB, Begini Caranya

Fasilitas monitoring diberikan agar siswa bisa ikut memantau pengisian PDSS.

Tampilan laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024. Kini, ada menu viewer monitoring yang bisa dimanfaatkan siswa dan orang tua.
Foto: Tangkapan layar
Tampilan laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024. Kini, ada menu viewer monitoring yang bisa dimanfaatkan siswa dan orang tua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 Tjitjik Srie Tjahjandarie mengungkapkan bahwa para siswa kini bisa ikut memantau pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Pengisian PDSS dilakukan oleh sekolah di laman SNPMB.

"Adik-adik bisa monitoring pengisian PDSS melalui viewer monitoring PDSS, buka di laman SNPMB, ini sarana untuk saling menilik. Mohon dimanfaatkan semaksimal mungkin karena ini adalah media kita untuk saling mengoreksi," kata Tjitjik dalam sosialisasi SNPMB secara daring di Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga

Tjitjik menjelaskan, fasilitas tersebut diberikan agar bisa diakses oleh siswa dan orang tua, sehingga pengisian PDSS oleh sekolah bisa terpantau. Siswa dan orang tua dapat memastikan sekolah tidak lupa untuk melakukan finalisasi nilai siswa yang akan mendaftar SNPMB.

"Kami ingin semakin tahun bisa memberikan fasilitas kepada adik-adik SMA untuk saling mengecek dan menjaga, ini menjadi terobosan yang paling penting di tahun ini, juga sebagai bentuk transparansi kepada publik sejauh mana proses tersebut berjalan," ujar dia.

Tjitjik juga menekankan kepada sekolah agar memantau dan mengingatkan para siswa kelas XII agar segera mendaftarkan akun SNPMB. Sebab, tenggat waktu pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sudah dekat, yakni pada 15 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.

"Kepada pihak sekolah agar memantau siswa kelas XII yang ingin mendaftarkan ke perguruan tinggi negeri (PTN) agar mendaftarkan akun SNPMB dan memastikan sudah klik permanen, agar memastikan data sudah tersimpan dengan benar," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement