Jumat 05 Jan 2024 18:26 WIB

Viral Video Bernarasi Saipul Jamil Ditangkap di Kasus Narkoba, Ini Kata Kapolsek Tambora

Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung membenarkan adanya penangkapan kasus narkoba.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Saipul Jamil
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Saipul Jamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beredar di media sosial video penangkapan seseorang yang dinarasikan adalah seorang artis kondang, Saipul Jamil. Dalam video yang sempat viral itu, tampak seorang tengah dibekuk petugas kepolisian berpakaian preman di sekitar Halte Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Artis Saipul Jamil ditangkap min di Jelambar barusan jam 15.00, diduga narkoba, yg nangkap intel2 soalnya," demikian bunyi narasi video yang diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam, dikutip pada hari Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Terkait kebenaran video tersebut, Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung membenarkan adanya penangkapan kasus narkoba tapi bukan Saipul Jamil. Namun memang, kata dia, Saipul turut diamankan karena saat itu pihaknya sedang melakukan penangkapan terhadap orang lain. Sebab pada saat peristiwa penangkapan, pedangdut itu ada di dalam mobil bersama seseorang yang ditangkap.

"Kita masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kita masih dalami," jelas Donny.

Namun Donny, belum membeberkan identitas pria yang ditangkap tersebut. Dia hanya memastikan penangkapan yang bersangkutan berkaitan dengan kasus penyalahgunaan narkoba.

Saat pihaknya masih melakukan pengembangan dan belum dapat memastikan apakah Saipul Jamil juga terlibat dalam kasus penyalahgunaan barang haram tersebut. “Intinya si posisi Saipul ini barusan kita cek urine negatif ya, tapi asistennya positif gitu,” kata Donny. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement